Nggak Perlu Main di Premier League, Messi Sudah Cetak 27 Gol Lawan Klub Inggris

Lionel Messi tak hanya membuka rekening golnya bagi Paris Saint-Germain, tapi juga membawanya terus memperbaiki rekornya yang luar biasa melawan klub Premier League.

Manajer Mauricio Pochettino memutuskan kembali menurunkan trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe sebagai starter di lini depan Paris Saint-Germain saat menjamu Manchester City di Parc des Princes pada Rabu (29/9) dini hari WIB.

Sebelumnya trio tersebut gagal tampil mengesankan saat turun bersama untuk pertama kalinya di pekan pembuka fase grup Liga Champions mereka, saat Les Parisiens ditahan imbang Club Brugge dengan skor 1-1 di Belgia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun kini melawan Manchester City yang luar biasa, Paris Saint-Germain meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions dengan skor 2-0, dengan Idrissa Gueye membuka skor menit ke-8 lewat tembakan keras ke sudut atas gawang Ederson Moraes.

PSG kemudian menggandakan skor menit ke-74 lewat serangan balik yang dituntaskan Lionel Messi, sekaligus menjadikannya sebagai gol perdananya untuk raksasa Ligue 1 sejak tiba dari Barcelona selama bursa transfer musim panas dengan status bebas transfer.

Berkat golnya tersebut, Lionel Messi sekarang telah mencetak 27 gol hanya dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions; 15 gol lebih banyak dari pemain lain dalam kompetisi. Perlu dicatat, bahkan dia belum pernah bermain di Premier League untuk memiliki rekor gol luar biasa melawan klub Inggris!

Distribusi 27 gol Lionel Messi melawan klub Inggris itu adalah sembilan gol vs Arsenal, tiga gol vs Chelsea, dua gol vs Liverpool, tujuh gol vs Manchester City, empat gol vs Manchester United, dan dua gol vs Tottenham Hotspur.

Ya, Lionel Messi tidak perlu bermain di Premier League untuk membuktikan dirinya yang terbaik di dunia, dengan lesakan 27 gol melawan para raksasa Liga Inggris adalah buktiknya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO