No Ronaldo, No Leo di Perempat Final Liga Champions Untuk Pertama Kalinya Sejak 2004/2005

Gila Bola – Mungkin ini pertanda bahwa masa kejayaan mereka berdua sudah habis. Untuk pertama kalinya sejak 2004/2005, tidak ada Cristiano Ronaldo maupun Leo Messi di kompetisi perempat final Liga Champions. Juventus tersingkir kemarin oleh FC Porto dan pada Kamis dinihari 11 Maret 2021, Barcelona menyusul disingkirkan oleh PSG.

Kemarin Ronaldo menjadi kabar berita di mana-mana di seantero bumi setelah viral video yang memperlihatkan rasa takut CR7 saat menjadi dinding manusia pada sebuah tendangan bebas Porto. Alih-alih melihat ke arah pengambil sepakan bebas itu, Sergio Oliveira, CR7 memutuskan untuk membalik badannya. Sebagai akibatnya ia tidak bisa melihat arah bola datang, yang ternyata dikirimkan melalui kolong kakinya. Dan gol.

Pada Kamis dinihari ini, nasib Lionel Messi sedikit lebih baik. Betul bahwa Barcelona juga sama buruknya, tersingkir pada babak 16 besar, tapi setidaknya La Pulga itu berhasil mencetak gol melalui sebuah sepakan hebat dari luar kotak penalti pada menit 37.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang sekali bahwa tendangan penalti yang di atas kertas jauh lebih mudah malah berhasil diselamatkan oleh kiper Keylor Navas. Tidak ada gol lagi terjadi semasa separuh kedua permainan di Parc des Princes. Barca gagal melakukan La Remontada, seperti yang terjadi pada 16 besar Champions League tahun 2017, saat mana mereka berhasil membalikkan skor 0-4 hasil leg pertama di Paris dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou.

Konsekuensi kekalahan ini sangat berat bagi La Pulga. Jika sang bintang Argentina itu tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou maka inilah laga terakhirnya di ajang kompetisi Eropa bersama Blaugrana. Dia hanya memenangkan satu trofi kuping besar selama 10 tahun terakhirnya di Barca.

Pada Liga Champions musim 2004/2005 itu Lionel Messi dan kawan-kawan ditaklukkan oleh Chelsea dengan skor agregat 4-5, hasil leg pertama 2-1 di Camp Nou dibalaskan dengan kekalahan Barca 2-4 di Stamford Bridge. Pada babak 16 besar yang sama Ronaldo (yang waktu itu masih berseragam Manchester United) disingkirkan oleh AC Milan dengan skor agregat 0-2.