Olivier Giroud Jadi Penyelamat Chelsea Lolos 16 Besar Liga Champions

Gilabola.com – Olivier Giroud, pemain yang sudah ambil ancang-ancang meninggalkan The Blues untuk mengamankan satu tempat Les Bleus di kompetisi Euro 2020, menyelamatkan Chelsea dengan gol sundulan kepalanya pada masa injury time, tadi malam.

Saat semua orang mengira bahwa laga Rennes vs Chelsea akan usai dengan skor 1-1 dan kepastian lolos 16 besar Liga Champions harus menunggu matchday kelima, datanglah Olivier Giroud, menyundul bola liar hasil sepakan Timo Werner yang memantul di kaki kiper tim Perancis itu. Sundulannya on target dan sudah menembus garis gawang saat coba diselamatkan satu pemai Rennes, tapi malah makin dalam merobek jala gawangnya. Skor 1-2 dan pasukan Frank Lampard memastikan diri lolos ke babak 16 besar!

Giroud baru bermain sebanyak 127 menit di semua kompetisi musim 2020/2021 ini dan pada laga tadi malam di Rennes juga baru diturunkan pada menit 69 untuk menggantikan Tammy Abraham. Itu terbukti menjadi keputusan yang tepat dari Lampard, dengan insting dan gerakan cepatnya menyambut bola liar di dalam kotak penalti, memastikan tiga poin dan kepastian lolos ke 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tim biru London itu unggul 0-1 lebih dulu melalui gol Callum Hudson-Odoi yang menyambut umpan panjang Mason Mount di sisi kanan lapangan dan menggiring si bundar sekitar setengah lapangan lawan, guna menyepak bola melewati kiper Alfred Gomis. Tapi selang lima menit jelang peluit panjang Sehrou Guirassy menyamakan skor 1-1 yang membuat para pemain The Blues kecewa.

Beruntung Timo Werner melepaskan tendangan keras saat pertandingan memasuki masa injury time dengan bola memantul di kaki Alfred Gomis dan melayang tinggi. Pada momen inilah Giroud lebih cepat daripada pemain Rennes, menyundul bola secara akurat ke bagian atas gawang lawan dan gol! Skor 1-2 dan mereka merebut tiga poin yang sangat penting!

Perolehan poin Chelsea (dan juga Sevilla yang menang 1-2 di FC Krasnodar) sebanyak 10 poin sudah tak mungkin dikejar lagi oleh tim Rusia itu dan juga Rennes, menjadikan mereka berdua sebagai dua tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Champions League musim ini. Kepastian lolos ini sangat melegakan Lampard, yang ingin mengistirahatkan pemain utamanya pada laga-laga Eropa, untuk berkonsentasi pada jadwal sibuk Liga Inggris sampai awal Januari 2021.