Olivier Giroud, Pemain Tua Chelsea Sudah Bobol Gawang Atletico dan Sevilla Musim Ini

Gilabola.com – Atletico Madrid dan Sevilla adalah dua tim La Liga dengan pertahanan terkuat musim 2020/21 ini, tapi coba lihat apa yang dilakukan Olivier Giroud terhadap mereka. Striker Perancis itu merobek gawang Sevilla empat kali pada Desember 2020 dan gawang Atletico satu kali tadi malam.

Tidak cukup merepotkan Frank Lampard, Olivier Giroud juga bakal bikin pusing Chelsea di bawah era baru Thomas Tuchel setelah mencetak gol salto, yang sebenarnya terlihat ragu-ragu dan lemah, tapi tetap saja menembus gawang Atletico Madrid tadi malam. Gol pemain 34 tahun itu terbukti menjadi satu-satunya gol The Blues pada pertandingan Rabu dinihari (24/2).

Muncul kesan kuat bahwa pertandingan 16 besar Liga Champions di lokasi netral Arena Nationala di Bucharest ini akan usai dengan skor sama kuat 0-0. Namun pada menit 67 datanglah sebuah serangan dari pihak The Blues dengan bola dikirimkan dari sisi kanan pertahanan Rojiblancos. Sempat coba dibersihkan oleh Mario Hermoso, bola malah melenting ke atas dan saat itulah Olivier Giroud dengan indahnya melakukan salto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya sepakan hasil salto itu tidak keras-keras amat dan terarah terlalu ke bawah. Tapi itu malah menjadi keberuntungan dengan si bundar memantul lebih dulu ke tanah sebelum menembus sudut kanan gawang Jan Oblak. Sang kiper asal Slovenia itu terkecoh oleh pantulan bola tadi.

Untuk memahami betapa hebatnya gol Olivier Giroud itu Anda harus melihat catatan kebobolan Atletico dan Sevilla musim ini. Keduanya menjadi tim yang paling sulit dibobol di Liga Spanyol dengan 16 gol kemasukan saja masing-masing. Sebagai perbandingan, Real Madrid sudah kebobolan 19 gol musim 2020/21 ini, sedangkan Barcelona 22 gol. Tapi sang striker 34 tahun itu sudah berhasil menjebol gawang Sevilla sebanyak empat gol pada pertemuan keduanya di babak penyisihan grup, 2 Desember 2020, dan malam ini satu gol ke gawang Rojiblancos.

Dengan hasil ini maka Chelsea akan pulang ke Stamford Bridge dengan keunggulan satu gol tandang yang menyenangkan Thomas Tuchel meski pun ia tidak akan puas dengan hasil ini karena masih akan merepotkan The Blues untuk leg kedua pada 17 Maret 2021 nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO