Olympique Lyon Gebuk Juventus 1-0, Gol Paulo Dybala Dianulir

Hasil Olympique Lyon vs Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Lyon vs Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir manis bagi tuan rumah, Lucas Tousart bawa timnya menang 1-0 atas skuad Cristiano Ronaldo dkk.

Olympique Lyonnais berhasil meraih kemenangan pertama mereka atas Juventus dalam laga babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang digelar di markas Lyon, Groupama Stadium pada hari Kamis (27/2) dini hari tadi.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Lucas Tousart di babak pertama. Meski Juventus lebih mendominasi penguasaan bola hingga 60% sepanjang laga berlangsung, namun mereka gagal membongkar pertahanan tuan rumah yang super rapat.

Lyon unggul 1-0 sebelum jeda istirahat setelah laga babak pertama melawan Juventus yang menegangkan. 15 menit pertama laga kedua kubu masih berhati-hati dan saling membaca kekuatan lawan, namun Lyon mulai menekan dan mengusik pertahanan Juventus.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di saat de Ligt membutuhkan perawatan selama beberapa menit di luar lapangan karena kepalanya bocor, momen ini dimanfaatkan oleh para pemain Lyon untuk membawa mereka unggul.

Sebuah serangan dari sayap kiri dilakukan oleh Auoar yang berlari kencang dan merengsek ke tengah mendekati gawang Juve, bola dikirimkan ke mulut gawang dan dihajar oleh Lucas Tousart menjebol gawang Szczesny dari jarak dekat, skor 1-0 Lyon memimpin.

Usai tertinggal satu gol skuad Cristiano Ronald dan kawan-kawan mulai kocar-kacir meski masih mendominasi penguasaan bola. Lyon bahkan nyaris menggandakan keunggulan mereka melalui Toko Ekambi, namun hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0.

Di babak kedua pemain Juventus masih saja kesulitan menembus pertahanan Lyon dan mereka baru mampu menunjukkan taringnya di sepuluh menit terakhir babak kedua.

Juventus sempat menuntut penalti saat Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak penalti di bawah tekanan Denayer saat hendak menyambut umpan silang dari Dybala, tetapi wasit dan VAR tetap memutuskan tak ada penalti.

Di menit ke-87 Gonzalo Higuain nyaris menyamakan kedudukan! Dybala dengan lincahnya melewati hadangan Marcal sebelum mengirim bola kembali ke Higuain, sontekannya dari jarak dekat masih melebar tipis!

Gol Paulo Dybala dua menit sebelum waktu normal berakhir dianulir karena offside! Bentancur mengirimkan umpan balik ke Dybala, yang disontek ringan menjebol gawang Athony Lopes. Namun, hakim garis telah mengangkat benderanya dan terlihat bahwa Dybala memang offside!

Pertandingan pun berakhir, Lyon berhasil menang 1-0 atas Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ronaldo gagal mencetak gol tandang yang sangat berharga!

Susunan Pemain

  • LYON (3-5-2): Anthony Lopes; Marcelo, Jason Denayer, Marcal; Leo Dubois, Bruno Guimares, Lucas Tousart, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Karl Toko Ekambi, Moussa Dembele. Cadangan: Thiago Mendes, Joachim Andersen, Bertrand Traore, Kenny Tete, Martin Terrier, Maxence Caqueret, Ciprian Tatarusanu.
  • JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Gonzalo Higuain, Daniele Rugani, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Gianluigi Buffon, Blaise Matuidi, Aaron Ramsey.