Pelatih AS Roma Ingatkan, Liverpool Bukan Hanya Mohamed Salah

Pelatih kepala AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan anak asuhnya bahwa Liverpool bukan hanya Mohamed Salah, jelang leg pertama semifinal Liga Champions mereka.
Berita Terkini - Pelatih kepala AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan anak asuhnya bahwa Liverpool bukan hanya Mohamed Salah, jelang leg pertama semifinal Liga Champions mereka.

Gilabola.com – Pelatih kepala AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan anak asuhnya bahwa Liverpool bukan hanya Mohamed Salah, jelang leg pertama semifinal Liga Champions mereka.

Mantan pemain depan AS Roma, Mohamed Salah, telah tampil sensasional untuk The Reds musim ini, tetapi Di Francesco tidak hanya berfokus untuk menghentikannya.

“Kami tidak bisa fokus pada satu pemain,” Di Francesco mengingatkan dalam konferensi pers sebelum pertandingan. “Liverpool bukan hanya Salah, kombinasi tiga pemain depan bekerja sangat bagus bersama-sama dan itu tidak signifikan.”

“Kami tidak mempersiapkan laga ini dengan memfokuskan diri pada satu pemain saja. Saat mempersiapkan untuk pertandingan, kami harus berkonsentrasi pada pemain terkuat mereka, tetapi kami tidak menargetkan pada hanya satu pemain saja.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Apakah saya ingin melatih Salah? Saya senang memiliki pemain muda seperti [Cengiz] Under, yang memiliki potensi besar. Saya tidak pernah berpikir untuk melatih Salah.”

Jurgen Klopp memuji pelatih I Lupi dalam konferensi persnya, menyatakan bahwa dia melihat persamaan Di Francesco dengan dirinya sendiri. Sang pelatih The Reds membuat lelucon tentang kesamaan kacamata dan janggut sang bos Roma dengan dirinya.

Di Francesco pun membuat tanggapan balik: “Saya sangat menyukai filosofi sepakbolanya, ia menunjukkannya di Liverpool dan Borussia Dortmund. Saya senang dan sekaligus khawatir dalam menghadapinya. Di tim lawan saya akan menemukan seorang pelatih yang sangat terikat dengan ide-idenya.”

“Masih banyak yang harus saya lakukan, tetapi saya senang bisa bermain di semifinal ini, dengan ambisi untuk lolos ke final.”

Klopp mengesampingkan ide pindah ke Serie A, menegaskan bahwa ia hanya bisa mengatakan “spaghetti” dalam bahasa Italia, tetapi maukah Di Francesco pindah ke Premier League?

“Dalam pekerjaan saya selalu profesional, tetapi pemikiran utama saya saat ini adalah tetap bersama Roma,” jawab Di Francesco.

“Suatu hari … jangan pernah berkata tidak pernah. Sangat menarik bagi siapa saja untuk melatih dan bermain di stadion Inggris.”

“Klopp hanya bisa mengatakan spaghetti dalam bahasa Italia, tetapi saya hanya bisa mengatakan ‘hamburger’ dalam bahasa Inggris, jadi kami setara!”