Pelatih Atalanta Ingatkan Timnya Akan Bahaya Mestalla

Gasperini Peringatkan Atalanta Tentang Bahaya Mestalla

Gilabola.com – Memiliki keunggulan 4-1 di leg pertama tidak membuat pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini lega dan dia tetap ingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai leg kedua di Mestalla.

Kemenangan cukup telak yang dirai Atalanta di leg pertama pada Kamis (20/02) dini hari tadi memang memberikan kebahagian tersendiri bagi Gasperini. Namun sang pelatih tahu bahwa itu mungkin belum cukup untuk membawa timnya lolos ke babak selanjutnya karena timnya masih harus bertandang ke kandang Los Che.

Mantan pelatih Genoa dan Inter Milan itu mengingatkan para pemainnya jika bermain di Mestalla bukanlah hal yang mudah. Atmospher dari kandang Valencia itu penuh antusiasme tinggi dan satu gol saja bisa memompa semangat Los Che untuk membalikkan keadaan.

“Mestalla memiliki atmsofer yang penuh antusiasme, satu gol saja bisa mengangkat permainan mereka dan kita harus sangat akurat dalam melakukan umpan-umpan kami agar memastikan mereka tidak bisa mengembangkan permainan,” ungkap sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kita harus lebih akurat saat kita pergi ke Mestalla. Jika kita ingin tampil di babak perempat final dari Liga Champions maka kami juga harus bermain seperti sekarang ini saat ke Mestalla nanti, membuktikan bahwa kami pantas berada disana dengan menunjukkan kekuatan dan juga menang disana.”

Selain itu Gasperini juga memastikan bahwa timnya harus mampu bermain bertahan dengan baik pada leg kedua. Karena tentunya tim tuan rumah akan berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Meskipun siap untuk bertahan, namun sang pelatih juga mengingikan agar timnya tidak hanya menerika tekanan dari lawan di Mestalla nanti. Gasperini tetap ingin agar timnya bisa mencuri gol dalam pertandingan tandang mereka nantinya.

“Kita juga harus mencetak gol disana. Kita tentunya akan melakukan permainan bertahan, tetapi saya tidak ingin ke Spanyol hanya berusaha mempertahankan keunggulan tiga gol kami, menderita sepanjang pertandingan.”

Sebuah situasi yang memang harus diantisipasi dengan baik oleh Atalanta karene Liga Champions dikenal dengan kejutan pada leg kedua. Banyak tim yang mampu merubah situasi saat pertemuan kedua mereka terjadi, meski sempat kalah cukup telak pada pertemuan pertama mereka.