Pelatih Atletico Puji Liverpool Sebagai Tim Terbaik

Pelatih Atletico Puji Liverpool Sebagai Tim Terbaik

Gilabola.com – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak ragu memuji Liverpool asuhan Jurgen Klopp akan dikenang sebagai salah satu tim terbaik.

Pelatih asal Argentina itu akan memandu timnya hadapi skuad Jurgen Klopp yang datang ke Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dinihari WIB, untuk jalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Di bawah asuhan Klopp, the Reds berhasil menetapkan standar baru musim ini, di mana mereka berhasil menindaklanjuti kesuksesan di ajang Eropa tahun lalu dengan melaju di papan klasemen Liga Premier dan memenangkan gelar juara Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu.

“Kami bertemu tim yang luar biasa, dilatih dengan sangat baik oleh pelatih yang istimewa dan punya banyak pemain alternatif yang berbeda di dalam timnya,” ujar Diego Simeone seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kita selalu bicara tentang tim-tim hebat sepanjang masa dan saya tidak ragu Liverpool ini akan tercatat dalam sejarah sebagai tim hebat, karena mereka berbeda dengan tim-tim yang telah kami kagumi (di masa lalu),” ungkap pelatih Atletico berusia 49 tahun itu.

“Tim ini jauh lebih intens, lebih mudah beradaptasi, dan itu membuat saya mengagumi mereka sebagai rival,” tambahnya

Simeone sendiri telah jalani sukses bersama tim ibukota Spanyol itu, di mana ia pernah membawa timnya memenangkan dua gelar juara Liga Europa, gelar juara La Liga dan membimbing Atletico ke dua edisi final Liga Champions.

Musim ini lebih menjadi perjuangan bagi timnya, di mana Atleti saat ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara La Liga setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka. Simeone pun dihujani kritik, meski ia mengaku menerima berbagai hujatan yang ditujukan kepadanya tersebut.

“Kritik tetap diperlukan dan itu membantu kita untuk memperbaiki diri. Di sinilah kami di mana kami berada, dan kami akan hadapi lawan yang tangguh di hadapan kami,” ujar pelatih Atletico yang semasa menjadi pemain pernah membela Sevilla, Inter Milan dan Lazio itu.

‚ÄúStadion kami akan banyak membantu kami, dan satu-satunya hal yang diperhitungkan adalah apa yang terjadi di lapangan. Ketika pertandingan dimulai, apapun bisa terjadi. Saya melihat optimisme dan keinginan untuk menang dalam skuad saya,” tegasnya.

Simeone tidak mengesampingkan kembalinya mantan striker Chelsea, Diego Costa, yang sempat tidak bermain sejak November lalu karena masalah hernia. Tapi, kini, pemain Timnas Spanyol kelahiran Brasil itu sudah kembali berlatih jelang laga kontra Liverpool ini.

“Dia membaik, kami sudah membicarakannya, ia berlatih dengan banyak antusiasme dan berada di skuad yang terdiri dari 19 pemain yang akan bersaing,” tandas Simeone.