Pelatih Manchester United Ingin Menyerah Lawan PSG Tapi Malu

Manchester United kalah 2-0 dari PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2). Dari pilihan kata-katanya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah mau menyerah kalah, tapi malu.

Kekalahan 2-0 Manchester United di tangan PSG menyebabkan skuad asuhan Solskjaer harus menang dengan selisih minimal tiga gol, jika tak ingin laga diteruskan ke babak extra time atau adu penalti.

Dalam jumpa pers usai pertandingan di Old Trafford, Rabu dinihari waktu Indonesia, Solskjaer mengatakan bahwa kekalahan ini membuat skuadnya kembali menginjak bumi usai 11 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, sejak ia mengambil alih kursi panas dari Jose Mourinho pada pertengahan Desember 2018.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mantan striker asal Norwegia itu mengakui tugas untuk leg kedua tanggal 6 Maret mendatang di kota Paris, kurang dari sebulan lagi dari hari ini, merupakan tugas yang sangat berat. Ia memakai istilah “seperti mendaki sebuah gunung.”

Mantan pemain Manchester United yang terbuang, Angel Di Maria, menjadi penyedia assist untuk kedua gol PSG melalui Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe, keduanya terjadi pada awal babak kedua.

Manchester United Menolak untuk Menyerah

Tapi di saat yang sama kepala Setan Merah itu, yang mencicipi kekalahan pertamanya setelah 11 kali tak terkalahkan di semua kompetisi, mengatakan seperti dikutip oleh BT Sport: “Anda tidak bisa berbaring dan mengatakan bahwa semuanya sudah berakhir (kalah).”

“Kami harus pergi ke sana, percaya pada diri kami sendiri [bahwa mampu membalikkan skor], memainkan pertandingan yang bagus dan tampil lebih baik daripada hari ini. Itu jelas,” kata Solskjaer, yang terlihat sangat hati-hati memilih kata-katanya selama jumpa pers.

Kedua kesebelasan tampil mengecewakan selama babak pertama, dengan hampir tak ada peluang terjadi di kedua gawang. Namun pukulan berat diderita oleh Manchester United yang melihat Jesse Lingard dan Anthony Martial ditarik keluar akibat cedera.

Leg kedua juga tak akan diikuti oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang sudah mencetak 13 gol dan mencatatkan sembilan assist musim ini, terkena kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kedua kalinya. Kali ini terhadap mantan rekannya di Juventus, Dani Alves.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO