Pelatih Sevilla Percaya Anak Asuhnya Sanggup Saingi Dortmund

Gilabola.com – Pelatih Sevilla Julen Lopetegui yakin anak buahnya memiliki kemampuan dan kans untuk menyingkirkan wakil Jerman Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions.

Los Nervionense akan bersua BVB di Ramon Sanchez-Pizjuan pada 17 Februari sebelum pertemuan kedua di Signal Iduna Park pada 9 Maret 2021.

Saat ini Dortmund berada pada peringkat kelima Liga Jerman dan baru saja memecat Lucien Favre usai rangkaian tiga kekalahan dalam lima laga terakhir, termasuk takluk dengan skor mencolok 1-5 di tangan Stuttgart.

Advertisement

Dortmund turun pada pertandingan kontra Stuttgart itu tanpa Erling Haaland yang tengah cedera. Bintang Norwegia itu sudah mempersembahkan 10 gol di Bundesliga dan enam pada laga-laga grup Liga Champions.

Pelatih Basque yang pernah mengasuh Real madrid itu berkata, Dortmund merupakan “rival yang kuat dan klub bersejarah” dengan “skuad yang luar biasa” pada sebuah wawancara, seperti dikutip dari Cardena COPE.

Ia menyebud Dortmund “memiliki teknik-teknik hebat dan fisik yang bagus” dan “sebuah tim yang cepat” sehingga bakal memaksa Sevilla “untuk melakukan pekerjaan luar biasa” demi menyingkirkan sang lawan.

Sementara itu direktur olahraga Sevilla, Monchi, memuji kinerja rekan seprofesinya di Borussia Dortmund Michael Zorc dalam membangun skuat kompetitif.

“Secara pribadi saya menyukai cara Dortmund bekerja. Mereka memiliki salah satu direktur olahraga terbaik, Zorc, dan mereka bagus dalam mengendus dan membeli pemain berbakat,” kata eks penjaga gawang ini. “Sudah jelas bahwa mereka lawan yang bisa kami saingi tapi akan sangat sulit. [Untungnya] Ada jendela transfer [sebelum laga dilangsungkan] dan perubahan sosok pelatih [bagi Dortmund].”

“Masih ada waktu dua bulan lagi dan sulit untuk menilai apa yang bakal terjadi dan bagaimana laga berlangsung dalam dua bulan lagi.”