Pemain 20 Tahun dan 34 Tahun Barcelona Jadi Penyebab Kekalahan 1-4 Oleh PSG Tadi Malam

Gilabola.com – Foto di atas mewakili kekalahan Barcelona 1-4 di tangan PSG pada Rabu dinihari (17/2). Para pemain tuan rumah terkaing-kaing saat mengejar kecepatan berlari para pemain tim tamu, terutama sekali Kylian Mbappe dan juga Layvin Kurzawa.

Bek tua 34 tahun Gerard Pique, yang mengejutkan seluruh dunia dengan tiba-tiba saja masuk daftar starter pertandingan Liga Champions leg pertama di Camp Nou pada Rabu dinihari, terlihat kesulitan menyesuaikan diri dengan kecepatan berlari para pemain Paris Saint-Germain. Mungkin juga karena kebugarannya belum pulih. Adegan pada foto di atas itu mewakili satu dari sekian kesempatan di mana ia harus menarik jersey Mbappe guna menghentikan ancaman serangan PSG.

Mantan pemain AS Monaco, Mbappe, mencetak tiga dari empat gol skuad Mauricio Pochettino pada laga di Camp Nou tadi malam. Dan setidaknya dua kebobolan dari empat gol itu menjadi tanggung jawab sisi kanan pertahanan Barca, salah satunya Sergino Dest, pemain 20 tahun asal Amerika Serikat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada saat gol kedua menit 65 itu terjadi, Sergino Dest sepertinya tidak sadar bahwa ada Mbappe di belakangnya dan membiarkan bola melewati dirinya untuk dikendalikan oleh sang striker muda Perancis tersebut. Dest bukan tandingan bagi Mbappe, dengan pemain kelahiran Belanda tersebut secara mudah ditaklukkan oleh pemain 22 tahun itu.

Sementara itu untuk gol serangan balik kilat pada menit 85, bek kanan Barca itu sudah ditarik keluar, digantikan oleh Oscar Mingueza. Sang pemain pengganti tidak terlihat saat serangan balik terjadi, dengan De Jong, Jordi Alba dan Clement Lenglet menjadi tiga pemain yang berlari mundur untuk menutup ruang. Gagal tentu saja, dengan Mbappe melepaskan tendangan melambung guna melewati hadangan Marc-Andre ter Stegen.

Kelemahan pada sisi kanan pertahanan menyebabkan rencana semula menutup gawang dengan empat pemain menjadi terabaikan, dengan pertahanan Barca dipaksa untuk melar ke sisi kanan, menciptakan lebih banyak lagi ruang kosong bagi Mbappe dan Kurzawa, yang tadi malam terlihat bekerja sama secara baik.