Pemain Barcelona Samuel Umtiti Bertekad Pulih Jelang Hadapi Lyon

Pemain Barcelona Samuel Umtiti Bertekad Pulih Jelang Hadapi Lyon

Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat ini masih menepi karena harus jalani pemulihan lutut. Tapi ia sangat berharap benar-benar fit jelang pertandingan Liga Champions melawan Lyon.

Samuel Umtiti akan hadapi bekas klubnya, Lyon, jika ia sudah benar-benar fit untuk membela Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Prancis, 19 Februari mendatang. Baru kemudian leg keduanya akan digelar di Camp Nou pada 13 Maret 2019.

Samuel Umtiti sudah absen dari skuad Barcelona sejak November lalu. Tapi ia kemudian mengatakan pada saluran televisi Lyon bahwa dirinya sangat berharap fit dan bisa bermain di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

BACA:  Barcelona Tidak Remehkan Sevilla, Pablo Machin Bangga

“Saya akan lakukan segala kemungkinan agar saya siap dan bisa dimainkan di pertandingan Liga Champions melawan Lyon di Groupama Stadium,” tandas Samuel Umtiti, seperti dilansir Sport.

Tak Mau Operasi Agar Cepat Pulih

“Saya benar-benar sangat menantikan pertemuan kembali dengan suporter Lyon,” tambah bek Timnas Prancis berdarah Kamerun ini.

Advertisement
OLE777
OLE777

Barcelona sebelumnya mengaku tak bisa menentukan kapan Umtiti akan kembali beraksi lagi di lapangan. Dia sempat pergi Qatar untuk jalani ‘proses penyembuhan konservatif’ yang dipilihkan, karena tak mau naik meja operasi. Tapi harapannya untuk segera kembali bermain belum terwujud sampai saat ini.

BACA:  Barcelona dan Inter Milan Bicarakan Transfer Ivan Rakitic

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kembali ungkapkan dalam konferensi pers bahwa dia sangat berharap Samuel Umtiti akan segera kembali tersedia, setelah pemain itu hindari operasi dengan segala risikonya.