Pemain Chelsea Dipuji Saat Leipzig Permalukan Tottenham Hotspur

Pemain Chelsea Dipuji Saat Leipzig Permalukan Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Pemain Chelsea, Ethan Ampadu, mendapat pujian saat RB Leipzig kalahkan Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) WIB.

Ampadu dipuji Daily Mail terkait penampilannya yang mengesankan di lini pertahanan Leipzig, saat mereka catatkan kemenangan tandang 1-0 atas Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Pemain berusia 19 tahun itu tak mendapat banyak waktu bermain di klub Bundesliga yang meminjamnya dari the Blues tersebut, bahkan sejak ia gabung Red Bull Arena musim panas lalu.

Tapi, dengan Leipzig yang tengah terhambat akibat cedera dan penangguhan pemain belakang andalannya, Dayot Upamecano, Ampadu pun mendapat kesempatan untuk bermain di laga melawan Spurs. Pemain muda asal Wales inipun sukses memanfaatkan kesempatan tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dengan cedera yang menumpuk dan Upamecano yang tengah diskorsing, Ampadu mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter,” demikian dilansir situs resmi Chelsea FC dari Mail of the Wales.

“Kembali ke London, dari tempat lain. Hadapi Tottenham, rival klub induknya, dari semua lawan. Di Liga Champions, dari semua kompetisi,” ungkap media tersebut mengenai pemain Chelsea yang dipinjam Leipzig sejak awal musim ini tersebut.

“Frank Lampard akan benar-benar menyaksikan penampilan pemain muda masa depan timnya ini. Dia pasti akan menyukai apa yang ditontonnya”.

Dalam laga tersebut, Ampadu tampil sebagai starter di pusat lini pertahanan Leipzig yang dibela tiga pemain, ia bermain di sisi terdalam dari semua pemain outfield Leipzig. Saat menguasai bola, ia berhasil tunjukkan permainan yang perlihatkan bahwa dia makin berkembang di tengah lini defensif.

Media itu juga menyebutkan, tak ada satu pemain pun di lapangan yang memiliki lebih banyak sentuhan dibandingkan Ampadu saat itu. Bahkan tak ada pemain Leipzig – yang menjadi tamu di kandang Spurs, yang memainkan lebih banyak operan – hampir 100 operan dengan tingkat penyelesaian hampir 95 persen. Paling pendek dan rapi, lainnya masuk ke lini tengah. Drive aneh juga melaju dengan bola di kakinya.

Apiknya permainan Ampadu juga mendapat perhatian dari mantan bintang the Blues, Cesc Fabregas, yang mengaku sangat menikmati penampilan Ampadu. Fabregas yang kini merumput di AS Monaco itupun mem-posting kicauan kekagumannya pada penampilan baru nan radikal dari mantan rekan satu timnya di Stamford Bridge itu, menyusul dipotongnya rambut gimbal Ampadu yang sebelumnya menjadi ciri bek muda tersebut.

“Senang melihat Ethan Ampadu tampil sebagai starter dan bermain dalam pertandingan besar. Senang melihatnya dengan potongan rambut yang lebih bagus,” demikian ungkap Fabregas dalam akun Twitter resminya mengenai pemain Chelsea mantan rekannya tersebut.