Pemain Chelsea yang Bikin Lampard Dipecat Berhasil Tipu Wasit, Stefan Savic Kartu Merah, Atletico Kalah

Gila Bola – Adegan komedi terjadi di depan gawang Edouard Mendy saat satu-dua sentuhan sikut Stefan Savic membentur dada pemain Chelsea ini dan ia kemudian terkapar di dalam kotak penalti, berhasil menipu wasit Daniel Orsato guna mengusir sang pemain Atletico Madrid itu, mencegah usaha mereka membalikkan ketertinggalan 1-0.

Chelsea yang unggul 1-0 dari leg pertama berhasil menang agregat 3-0 setelah mengungguli skuad Diego Simeone itu dengan dua gol pada leg kedua di Stamford Bridge pada Kamis 18 Maret 2021. Salah satu faktor paling penting dalam mencegah kebangkitan kembali Atletico Madrid adalah pengusiran Stefan Savic pada menit 82.

Dalam situasi sepak pojok di depan gawang the Blues, pemain yang diduga kuat menjadi penyebab pemecatan Frank Lampard ini berteriak dan tergeletak usai dadanya “tersentuh” oleh sikut Savic, pemain Montenegro yang terlihat berusaha menciptakan jarak dari Antonio Rudiger sang pengawalnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai mantan pemain Manchester City itu diusir wasit, Antonio Rudiger terlihat tersenyum lebar, antara lain kepada Mario Hermoso mengajaknya bertengkar mulut, mempermasalahkan “drama” diving yang coba dipamerkan oleh pemain bola asal Jerman tersebut.

Dengan klub bola asal La Liga itu kehilangan satu pemainnya, sulit bagi mereka membalikkan skor 1-0 hasil gol Hakim Ziyech (assist oleh Timo Werner) yang terjadi pada menit 34, lebih-lebih menjungkirkan skor agregat 2-0. Dan di tengah usaha Luis Suarez dan kawan-kawan untuk mengejar dua gol, mereka malah kebobolan gol satu lagi oleh Emeron pada menit 94 injury time, dengan assist dari Christian Pulisic.

Keberhasilan Chelsea melaju ke babak perempat final ini merupakan rangkaian 13 pertandingan tanpa kekalahan sejak mereka dipegang oleh Thomas Tuchel pada akhir Januari 2021. Sungguh bukan momen yang tepat bagi Los Rojiblancos bertemu the Blues yang sedang kuat-kuatnya di lini belakang.