Pemain Mahal Real Madrid Gagal Cetak Gol, Tak Paham Instruksi Zidane

Pemain Mahal Real Madrid Gagal Cetak Gol, Tak Paham Instruksi Zidane

Pemain mahal Real Madrid berusia 21 tahun ini masih gagal mencetak gol untuk Los Blancos. Sekarang ketahuan sebabnya. Ia tak paham instruksi Zidane.

Satu striker muda Real Madrid, yang didatangkan dengan harga mahal mendekati Rp 1 Trilyun, masih gagal mencetak gol bagi Los Merengues meski musim sudah mendekati akhir Oktober. Dalam cuplikan adegan laga Liga Champions ini terlihat bahwa ia sama sekali tidak paham instruksi pelatih Zinedine Zidane.

Ini merupakan adegan pada menit 81 pertandingan Galatasaray vs Real Madrid. Saat itu Los Blancos masih unggul 0-1 atas tuan rumah tapi Zidane sama sekali belum puas karena sewaktu-waktu hasil bisa berubah menjadi imbang dan raksasa Liga Spanyol itu bisa kehilangan dua poin penting pada laga Grup A Liga Champions.

Jadi ia memanggil pemain mahal Luka Jovic dengan rencana pemain berusia 21 tahun itu menggantikan Rodrygo di sayap kanan permainan dan mencetak satu gol kemenangan pada laga di kandang Galatasaray tersebut. Tapi striker asal Serbia itu tak paham apa yang diinstruksikan oleh Zidane. Lihat muka bingung Jovic saat diberi instruksi dalam bahasa Spanyol dan Inggris oleh sang pelatih asal Prancis tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Zidane mulai dengan memberitahu sang pemain berusia 21 tahun itu bahwa ia akan menggantikan posisi Rodrygo (sebagai penyerang kanan). “¿Estás entendiendo? (Apakah kamu ngerti?) You OK?”. Jovic mengangguk dan Zidane kemudian menambahkan perintahnya dalam bahasa Inggris, “You attack, attack, that’s all, lets go.” (Pokoknya serang, serang terus. Itu saja sudah. Ayo!)

Real Madrid beruntung bisa mempertahankan kemenangan 1-0 di kandang Galatasaray tersebut pada laga Grup A Liga Champions dua hari silam. Statistik memperlihatkan Los Blancos kalah dalam soal dominasi bola tapi melepaskan 14 tembakan on target dan 10 serangan lain off target. Tapi Galatasaray sama membahayakannya meski hanya melepaskan tiga shots on target dan empat off target selama 90 menit.

Adegan ini menyebabkan kita paham mengapa Luka Jovic, yang didatangkan dari Eintracht Frankfurt pada bulan Juli 2019, belum kunjung bisa menyumbangkan gol bagi Real Madrid meski harga banderolnya mencapai Rp 933 Milyar. Gol terkininya terjadi bulan Juni saat ia membela timnas Serbia menang 4-1 atas Lithuania dan bulan Maret saat main 1-1 di kandang Jerman.