Penalti Manchester City Runtuhkan Mental Pemain Schalke

Mental pemain Schalke hancur saat melawan Manchester City di Etihad

Gilabola.com – Mental pemain Schalke babak belur usai penalti Manchester City yang dieksekusi oleh Sergio Aguero, dan berakhir tragis dengan pesta tujuh gol tuan rumah.

Schalke dicukur gundul oleh Manchester City di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Total tujuh gol bersarang di gawang mereka sepanjang 90 menit pertandingan.

Setelah bisa saling mengimbangi di 30 menit awal babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah The Citizen usai pelanggaran terhadap Bernardo Silva yang dilakukan oleh Bruma.

Kala itu Silva merengsek ke dalam koytak penalti hendak menyambut bola chip kiriman Gundogan, namun dijatuhkan oleh Jeffery Bruma menurut wasit.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Para pemain Schalke sempat memprotes keras wasit Turpin namun keputusan wasit telah bulat dan tak berubah. Sergio Aguero yang menjadi eksekutor tendangan penalti dengan tendangan panenka-nya berhasil mengecoh kiper Ralf Fahrmann.

Mental para pemain Schalke pun runtuh, dan semakin babak belur oleh enam gol tambahan dari para pemain tuan rumah yang secara berturut-turut dilesakkan oleh gol kedua Sergio Aguero, Leroy Sané, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phill Foden dan diakhir dengan gol dari Gabriel Jesus.

Sebenarnya Schalke bukanlah lawang mudah bagi Manchester City jika melihat hasil leg pertama. Schalke memang kalah 3-2 oleh City di leg pertama, namun kala itu mereka sempat unggul 2-1.

Hasil ini mengantarkan Manchester City menapakkan kakinya di babak perempat final Liga Champions, dan hanya tinggal menantikan hasil drawingnya saja.