Pencetak Gol Pertama Chelsea ke Gawang Atletico Ungkap Rencana Thomas Tuchel

Gila Bola – Hakim Ziyech ungkap rencana Chelsea usai tim London Barat itu berhasil mengalahkan Atletico Madrid dan melaju ke perempat-final Liga Champions.

The Blues kalahkan Atletico, 2-0, dini hari tadi, setelah mereka juga menang 1-0 di leg pertama. Lewat keunggulan agregat 3-0 itulah skuad asuhan Thomas Tuchel itu berhasil melaju ke babak selanjutnya kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Ziyech menjadi pemain yang berhasil membawa The Blues memimpin di babak pertama, sebelum akhirnya Emerson menggandakannya di masa injury babak ke dua. Kemenangan itu membuat skuad Tuchel melaju ke perempat-final dengan meyakinkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tentu saja, laga dini hari tadi menjadi momen yang sangat nyaman bagi Chelsea, di mana mereka berhasil membatasi gerak Atletico di Stamford Bridge.

Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan berhasil mengeksekusi rencana Thomas Tuchel dengan sempurna, dan Ziyech pun menjelaskan apa yang dikatakan pelatih asal Jerman itu kepada timnya sebelum pertandingan.

“Seperti yang terjadi bagaimana pertandingan berjalan di 10 menit pertama, lalu setelah 10 menit pertama itu, kami bisa mengendalikannya dan mainkan cara kami. Saya pikir kami telah melakukannya dengan baik,” tandas pemain internasional Maroko itu kepada BT Sport, seperti yang dilansir Football.London.

“Kami tetap alami beberapa momen sulit dalam pertandingan itu, tapi saya pikir di sebagian besar waktu pertandingan, kami bisa mengendalikannya,” tambah mantan pemain Ajax yang baru gabung Chelsea pada musim panas tahun lalu.

Usai timnya kalahkan Atletico yang saat ini tengah merajai klasemen La Liga, Thomas Tuchel mengaku sangat senang dengan bagaimana cara timnya bermain, yang menurutnya hampir tak pernah lakukan kesalahan di lapangan. “Mereka lakukan beberapa upaya yang sangat nenawan dan luar biasa di kedua leg,” ungkap mantan pelatih PSG tersebut.

Sebelumnya diberitakan, usai mengalahkan Atletico, Tuchel juga sempat menepuk dada sembari mengatakan, “Kini semua tim takut bertemu Chelsea.”

The Blues memang menang 2-0 berkat kerja sama para pemainnya; Ziyech dan Emerson yang sempat diterpa rumor transfer. Begitu juga para pemberi assist; Timo Werner dan Christian Pulisic yang belakangan santer dikabarkan akan tinggalkan The Blues.

Namun usai kemenangan ini, Tuchel mengatakan bahwa the Blues kini menjadi tim yang ingin dihindari semua peserta delapan besar.

Drawing Liga Champions untuk babak perempat final akan diumumkan Jumat petang waktu Indonesia, di mana pelatih Chelsea yang juga pernah mengasuh Borrusia Dortmund itu yakin pada kemampuan timnya untuk melaju sangat jauh di Liga Champions musim ini.