Pengamat: Manchester United Tak Mainkan Paul Pogba Kontra Sevilla

Paul Pogba
Paul Pogba

Gilabola.com – Manchester United diperkirakan tidak akan memainkan Paul Pogba, sekalipun dia dalam kondisi fit, saat mereka menjamu Sevilla, Rabu (14/3) dini hari WIB, demikian menurut pakar sepakbola Sky Sports, Charlie Nicholas.

Pertandingan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla di Old Trafford dini hari nanti, menjadi partai hidup atau mati bagi Manchster United. Mereka harus menang jika ingin lolos ke perempat final. Pasalnya, di leg pertama tiga pekan lalu, mereka hanya menuai hasil imbang 0-0.

Paul Pogba tidak dimainkan saat Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (10/3) lalu. Dia absen karena mengalami cedera ringan saat mengikuti sesi latihan sehari sebelumnya.

Pemain asal Prancis itu telah menjadi subyek pembicaraan media belakangan ini karena pelatih Jose Mourinho beberapa kali tak menurunkannya, dan hal itu memunculkan banyak pertanyaan mengenai masa depan jangka panjang Pogba di Old Trafford.

Meski kondisi Paul Pogba kini sudah bugar lagi, Charlie Nicholas memperkirakan mantan pemain Juventus itu tidak akan diturunkan sebagai starter oleh pelatih Jose Mourinho dalam laga kontra Sevilla nanti.

Advertisement

Di posisi gelandang Mourinho masih akan mempercayakan duet Nemanja Matic dan pemain muda Scott McTominay yang tampil solid dalam beberapa pertandingan, termasuk ketika mengalahkan Liverpool akhir pekan lalu.

“Pertadingan lawan Sevilla nanti mungkin tak begitu menarik bagi penggemar, tapi ini sama nilainya dengan (pertandingan) Sabtu lalu kontra Liverpool, karena akan menentukan langsung mereka di perempat final Liga Champions atau tidak,” kata Nicholas kepada Sky Sports News. “Saya mengharapkan United lolos, terutama karena lawannya adalah tim Sevilla yang tampil buruk selama bertahun-tahun.”

“Sekalipun Paul Pogba fit, saya rasa dia tidak akan masuk ke tim United, karena dia telah mengalami kebingungan sejak kedatangan Alexis Sanchez ke tim,” tambah Nicholas.

“Anthony Martial juga ikut menderita (oleh kedatangan Sanchez), sama halnya dengan talenta muda terbesar mereka, Marcus Rashford, yang paling menderita. Dia (Rashford) masuk untuk pertandingan besar (kontra Liverpool) dan melakukan bisnis (cetak dua gol), tapi saya tidak akan terkejut jika dia kembali ke bangku cadanganm,” tambah Nicholas.

Sejauh ini, baru Liverpool dan Manchester City dari Liga Primer Inggris yang sudah memastikan tempat di perempat final Liga Champions.