Penghargaan Baru Liga Champions Dimulai Saat Atletico vs Liverpool

Penghargaan Baru Liga Champions Dimulai Saat Atletico vs Liverpool

Penghargaan baru Liga Champions akan dimulai nanti malam pada laga-laga babak 16 besar, termasuk Atletico Madrid vs Liverpool dan Borussia Dortmund vs PSG. Sayangnya, kita sebagai penonton tak boleh ikutan menilai. Penghargaan apa?

UEFA mengumumkan bahwa akan ada penghargaan baru babak 16 besar Liga Champions – dan juga semua laga babak sistem gugur setelah ini – akan ditutup dengan pemberian trofi Man of the Match (MotM) atau pemain terbaik.

Babak 16 besar terdiri dari delapan pertandingan, dua Rabu (19/2) dinihari, dua Kamis (20/2) dinihari dan empat lagi Rabu-Kamis minggu depan. Juga ada delapan MotM diberikan untuk delapan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pada bulan Maret 2020.

Selanjutnya Man of the Match juga akan diberikan untuk babak perempat final yang terdiri dari delapan klub dan seluruhnya delapan pertandingan dalam dua leg, serta babak semi final dengan empat laga total. Belum jelas apakah trofi Man of the Match ini juga akan diberikan untuk babak final di Istanbul, Turki, karena pasti akan tenggelam di bawah hiruk pikuk trofi utama Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sayangnya suara kita sebagai penonton tak didengar oleh UEFA. Pemilihan pemain terbaik dari setiap pertandingan di babak sistem gugur akan ditetapkan oleh sekelompok orang yang masuk panel ahli. Mereka adalah:

  • Packie Bonner, penjaga gawang Republik Irlandia; membela Celtic lebih dari 600 kali (1978–98).
  • Cosmin Contra, mantan bek kanan AC Milan dan Atletico Madrid serta timnas Rumania, dan pelatih Rumania (2017–2019).
  • Aitor Karanka, bek tengah Athletic Bilbao and Real Madrid; dan menjadi pelatih bola di tanah Inggris akhir-akhir ini.
  • Robbie Keane, pemain terbanyak tampil bagi Republik Irlandia (146 cap) and top skor internasional (68 gol).
  • Roberto Martínez, pelatih timnas Belgia saat ini, mendulang kesuksesan saat mengasuh Swansea City, Wigan dan Everton.
  • Ginés Meléndez, pelatih tim junior Spanyol yang sangat dihormati, membawa trofi bagi tim U17 dan U19 La Roja.
  • Phil Neville, mantan pemain belakang atau gelandang bertahan Inggris dan Manchester United, manajer timnas perempuan Inggris.
  • Willi Ruttensteiner, pelatih bola asal Austria yang jadi pelatih timnas Israel saat ini.
  • Gareth Southgate, manajer The Three Lions sejak 2016; gelandang bertahan Inggris pada periode 1995–2004.

Pertandingan 16 besar Liga Champions nanti malam (Rabu 19/2) ada dua: Atletico Madrid vs Liverpool dan Borussia Dortmund vs PSG. Juga ada dua lainnya besok (Kamis 20/2): Atalanta vs Valencia dan Tottenham Hotspur vs RB Leipzig.