Pep Guardiola Akui Manchester City Telat Panas Lawan Hoffenheim

Pep Guardiola Akui Manchester City Telat Panas Lawan Hoffenheim

Gilabola.com – Pep Guardiola mengakui jika Manchester City telat panas saat lakoni laga Liga Champions melawan kubu Hoffenheim. Mereka baru terpancing mengganas saat lawan sukses mencetak gol untuk keunggulan di menit ke-16.

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City menilai jika timnya bahkan sempat tertidur dengan bermain datar-datar saja di hadapan lawan yang satu ini. Hoffenheim yang merasa diremehkan langsung mengejutkan City di Etihad Stadium, Kamis (13/12/2018) dinihari tadi, dengan unggul cepat.

Gol penalti Andrej Kramaric di menit ke-16 memberikan Hoffenheim angin segar. Tersadar dari lamunan, skuad Manchester City langsung bangkit dan mengamuk hingga lawan mati-matian bertahan di lini belakang saja.

Manchester City lantas menyamakan skor jelang turun minum melalui Lorey Sane, yang mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas. City punya banyak peluang di babak kedua dan bisa saja pesta gol. Hanya 1 gol tambahan saja yang kembali dicetak Sane hingga skor jadi 2-1 untuk kemenangan City.

Pep Guardiola memuji permainan tak istimewa Hoffenheim

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Sebelum mereka (Hoffenheim) tadinya mencetak gol, kami memang bermain datar saja, mereka malah lebih bagus. Bukan karena mereka sudah melakukan banyak aksi spesial juga, tapi kami menguasai bola dan kehilangan bola dengan terlalu mudah,” sambut Guardiola melalui situs resmi UEFA.

“Beruntung setelah penalti tadi, kami mulai bermain seperti biasanya. Kami mulai menciptakan banyak peluang. Babak kedua tim sudah jauh lebih baik daripada babak pertama,” sambungnya dengan lega.

Kemenangan lawan Hoffenheim otomatis membawa Manchester City masuk ke 16 besar dengan status juara Grup F. Mereka jadi beriringan dengan Lyon yang berhasil mengimbangi kubu Shakhtar Donetsk dengan skor imbang 1-1 saja.