Pep Guardiola Beri Barcelona Saran Top Soal UCL

Pep Guardiola Beri Barcelona Saran Top Soal UCL

Gilabola.com – Pep Guardiola berikan Barcelona saran top soal peluang juara di UCL alias Liga Champions. Mereka ia minta tak banyak berharap.

Pep Guardiola telah membahas Barcelona dan Liga Champions dan telah mengatakan kepada klub mantan jika mereka tidak harus memenangkan gelaran itu dan Piala Eropa. Mereka tidak perlu memaksakan diri untuk jadi juara.

Barcablaugranes melaporkan hal itu saat Guardiola sadar jika Barca belum memenangkan Liga Champions sejak 2015. Mereka terus dibayangi keberhasilan domestik saat bersaing melawan tim-tim top Eropa lainnya.

Kubu Ernesto Valverde mengalami kekalahan yang memalukan di tangan Liverpool musim lalu, dan Guardiola telah menawarkan pemikirannya pada ambisi Eropa mereka. Ia meminta Barca tidak terlalu memaksakan diri.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mereka perlu berpikir jika nama besar di La Liga bukan keharusan jadi juara juga di Champions. Guardiola menyampaikan hal itu dengan sangat hati-hati agar tidak terlalu menyinggung perasaan Barca dan fans mereka.

Pep Guardiola tetap menghormati pelatih Barca

“Saya pikir ada satu daerah di mana Barca harus belajar. Saya mengatakan ini dengan segenap rasa hormat terbesar saya ke mereka, bukan hanya karena saya adalah seorang fan Barca. Perlu dipahami, hanya karena kau adalah Barca tidak berarti harus memenangkan Liga Champions juga,” ujarnya dengan hati-hati.

“Ini sama halnya seperti Timnas Argentina dan mereka yang mengatakan mereka harus memenangkan Piala Dunia. Oke, saya tahu kalau mereka sangat bagus tetapi mereka ingin memenangkan Liga Champions juga.”

Guardiola juga mengatakan bahwa ia tidak ingin tim Manchester City menghadapi Barcelona dalam kompetisi musim lalu dan berpikir jika Barca berhasil meraih final mereka akan memenangkan treble. Ia tetap tidak mau mendikte pelatih Barca soal apa yang harus sang manajer lakukan.

“Dih, siapa saya sampai segitunya mengomentari apa yang harus pelatih lain kerjakan? Saya juga pasti kesal kalau ada pelatih lain yang mendikte saya,” pungkas sang manajer Manchester City melalui Ara.