Pep Guardiola Beri Pujian Khusus Pada Dua Pemain Jelang Manchester City vs Young Boys

Gila Bola – Bos Manchester City Pep Guardiola telah memberikan pujian khusus kepada dua pemain, yang pertama adalah bek Manuel Akanji, menggambarkannya sebagai “kegembiraan” untuk bekerja dengan pemain ini setiap hari, jelang pertandingan Liga Champions mereka kontra Young Boys.

Pemain internasional Swiss berusia 28 tahun itu adalah bek yang telah memberikan dampak besar dalamĀ  juara Inggris sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund 13 bulan yang lalu.

Dampak besar Manuel Akanji terlihat dalam pencapaian treble winners oleh Manchester City musim lalu. Fleksibilitas dan kemampuan serbaguna pemain berusia 28 tahun ini telah menjadikannya elemen kunci dalam skuad City.

Dia sekarang memiliki kesempatan untuk kembali ke tanah airnya ketika The Citizens bersiap untuk pertandingan fase grup Liga Champions mereka melawan tuan rumah BSC Young Boys.

Berbicara dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengungkapkan kekagumannya terhadap pemain ini, menyebutnya sebagai rekrutan yang luar biasa yang telah memberikan dampak positif dalam tim.

Taktisi Catalan memuji bek tengah tersebut sebagai pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, selain sebagai bek tengah, juga mampu bermain sebagai bek kanan atau lini tengah defensif.

Manuel Akanji dikenal sebagai pemain yang berpikiran terbuka, berpendidikan tinggi, dan sangat cerdas. Guardiola menggambarkan kerja sama dengan Akanji sehari-hari sebagai pengalaman yang sangat menyenangkan.

Selain itu, Pep Guardiola juga memberikan dukungan kepada Jack Grealish dan yakin bahwa pemain ini dapat memberikan dampak signifikan pada nasib Manchester City di musim ini.

Pemain sayap itu adalah salah satu tokoh kunci dalam pencapaian treble winners The Citizens musim lalu. Meskipun musim ini Grealish mengalami cedera kaki yang membatasi kontribusinya, manajer memiliki keyakinan besar pada kualitasnya.

Pep Guardiola mengakui bahwa tantangan utama bagi Jack Grealish dan semua pemain yang ada di skuadnya adalah persaingan dalam tim untuk mendapatkan tempat di starting XI Manchester City.

Dia menganggap pemain internasional Inggris memiliki kualitas unik yang meliputi kekuatan fisik, kekuatan mental, dan mentalitas yang kuat. Taktisi Catalan merasa pemainnya itu memiliki peran yang penting dalam tim dan berharap dia dapat mendapatkan ritme permainan setelah cedera lamanya.

Pep Guardiola menjelaskan bahwa ketika pemain mendapatkan istirahat selama satu bulan, terutama karena masalah cedera, mereka membutuhkan waktu untuk kembali mendapatkan ritme pertandingan.

Jack Grealish termasuk dalam kategori ini dan diperlukan beberapa sesi latihan untuk mempersiapkannya untuk bermain lagi. Bos berusia 52 tahun yakin bahwa Grealish akan membantu timnya dan menyadari bahwa ada persaingan sengit dalam tim.

Guardiola menjelaskan bahwa pemain harus bersaing satu sama lain untuk mendapatkan tempat di tim utama dan harus siap ketika kesempatan datang. Namun, dia meyakinkan bahwa Grealish adalah pemain yang sangat penting dalam skuadnya dan akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain seiring berjalannya musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!