Pep Guardiola Dituding Curi Gelar Liga Champions dari Manchester City

Gilabola.com – Pep Guardiola secara mengejutkan tidak memainkan satu pun dari dua gelandang bertahannya Fernandinho dan Rodri dalam kekalahan final Liga Champions Manchester City kontra Chelsea, dan sekali lagi keputusannya kembali dipertanyakan.

Manajer Pep Guardiola dituding telah mencuri trofi Liga Champions dari fans Manchester City, menurut Lothar Matthaus, yang mengatakan bahwa bos Catalan itu layak mendapat kritikan keras atas kesalahan seleksi pemainnya di laga final pada Minggu (30/5) dini hari WIB tersebut.

The Citizens melaju ke final dengan memenangi semua 11 dari 12 pertandingan mereka sejak laga perdana fase grup dengan rekor tanpa kekalahan, dan kemenangan Premier League mereka juga membuat Riyad Mahrez dan kawan-kawan dijagokan bisa memenangi partai puncak dan mengangkat trofi Liga Champions pertama mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang Manchester City justru menderita kekalahan 1-0 yang menyakitkan dari rival Premier League mereka Chelsea dalam penampilan final Piala Eropa pertama mereka di Dragao, Portugal, dengan gol tunggal Kai Havertz di babak pertama terbukti menjadi pembeda antara kedua belah pihak.

Channel Gilabola di Youtube

Pep Guardiola menurunkan taktik yang aneh selama kekalahan final tersebut, tidak memainkan satu pun dari dua gelandang bertahannya, Fernandinho dan Rodri, dan malah memainkan Ilkay Gundogan dalam peran no 6 yang jarang dimainkannya, sebuah taktik yang dikritik keras oleh legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus.

“Dengan susunan pemainnya, dia mencuri Liga Champions dari klub dan para fans dan dia harus mendengarkan kritik keras dari semua pihak dengan benar,” kata Lothar Matthaus tentang Pep Guardiola di kolom terbarunya untuk Sky Jerman. “Saya yakin akan ada diskusi internal tentang apakah City akan berpisah dengannya.”

“Para pemain akan meragukannya sejak final itu. Bagaimana Anda bisa bermain tanpa gelandang bertahan dalam pertandingan paling penting dalam sejarah klub, yang berada di lapangan di hampir setiap pertandingan musim ini, yang memastikan keseimbangan dan rasa nyaman bagi pemain lain?  Mengapa dia meninggalkan Rodri atau Fernandinho, memainkan enam pemain gelandang serang dan juga bermain tanpa penyerang tengah?”

AHABET
AHABET