Pep Guardiola Kirim Pesan ke Pemain Muda Man City Usai Menang Kontra Sevilla

Gilabola.com – Pep Guardiola memanfaatkan laga Manchester City melawan Sevilla untuk memberi kesempatan starter bagi pemain akademi klub Rico Lewis yang berhasil menjawab kepercayaan manajernya di Etihad.

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji kerja akademi klub setelah debut senior penuh Rico Lewis untuk Klub, dan dia bahkan menandai penampilannya dengan gol selama kemenangan raksasa Premier League atas Sevilla di laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions mereka pada Kamis (3/11) dini hari WIB, seperti diberitakan via situs resmi klub.

Bek sayap berusia 17 tahun itu dipercaya untuk memainkan penampilan sebagai starter pertamanya di tim utama dalam pertandingan melawan tim La Liga, denganĀ The CitizensĀ tak punya beban apapun untuk pertandingan ini lantaran mereka sudah lolos ke babak 16 besar dan sudah memastikan diri sebagai juara grup.

Selain Rico Lewis, yang bahkan menandai debut starternya dengan gol, Pep Guardiola juga memberi kesempatan turun pada lulusan akademi Manchester City lainnya seperti Cole Palmer yang sudah beberapa kali diturunkan sebelumnya, selain juga Josh Wilson-Esbrand dan James McAtee.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bos Catalan mengatakan bahwa terkadang klub memang terpikir untuk bisa membeli pemain yang bisa meningkatkan tim, tapi mengungkapkan jika mereka bisa memberikan back up bagi Kyle Walker dan Joao Cancelo dari akademi dan itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua pihak.

Pep Guardiola kemudian memberikan pujian atas kerja yang ditunjukkan setiap pihak di akademi klub yang terbukti mampu memproduksi banyak bakat muda luar biasa seperti Phil Foden yang kini jadi starter reguler di Manchester City atau Jadon Sancho yang ditebus Manchester United senilai Rp 1,5 Trilyun dari Borussia Dortmund.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaMan Utd Bawa 23 Pemain Tandang ke Real Sociedad, Martial, Sancho, Antony Absen!
SelanjutnyaGraham Potter Ragukan Peluang Piala Dunia Ben Chilwell Usai Cedera vs Dinamo Zagreb