Pep Guardiola Makin Cemaskan Badai Cedera Manchester City

Pep Guardiola Makin Cemaskan Badai Cedera Manchester City

Gilabola.com – Pep Guardiola kini semakin mencemaskan badai cedera yang dialami raksasa Liga Champions, Manchester City. Manajer City itu mengakui padatnya jadwal banyak berpengaruh terhadap cedera yang didapat para pemainnya saat diperlukan.

Pep Guardiola sendiri sudah sejak pekan sebelumnya mengungkapkan bahwa skuad Manchester Biru lagi dalam kondisi kritis pemain. Badai cedera yang menimpa para pemain mereka tak kunjung mendapatkan solusi berarti.

Dalam pertandingan saat melawan kubu Hoffenheim di Liga Champions tengah pekan kemarin, sang manajer hanya bisa membawa 15 pemain saja dalam skuadnya. Wajar jika dirinya semakin tak tenang melihat perkembangan tim saat harus menjaga konsistensi musim ini.

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid

Pep Guardiola sadar musim ini lebih berat kondisi Manchester City

Pep Guardiola menilai jika jadwal yang terlalu padat dan melelahkan bisa terus membuat para pemain yang ia tangani semakin kelelahan. Kelelahan yang berdampak pada otot pemain tersebut membuat cedera jadi lebih mudah menyerang mereka.

“Menurut saya selalu saja pada saat ada cedera, penyebabnya pasti karena otot mereka yang semakin kelelahan. Kalau normalnya pada saat sang pemain kuat maka dia akan pulih secara penuh. Normalnya saat ia kuat cederanya makin singkat terjadi,” keluh Pep Guardiola melalui laman resmi City.

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid
Advertisement
OLE777
OLE777

“Cara yang kami terapkan dalam sesi latihan hampir sama saja dengan musim lalu, tapi musim lalu kami bisa menjadi yang terbaik di liga dengan hampir tidak ada satu pun pemain yang terkena cedera,” lanjutnya lagi menyadari musim ini tak sama dengan musim sebelumnya.

Berita SebelumnyaCristiano Ronaldo Sudah Diberitahu Kapan Rehat Bela Juventus
Berita SelanjutnyaBarcelona Haramkan Ousmane Dembele Matikan Ponsel Sepanjang Malam