Pep Guardiola: Manchester City Tak akan Dilarang Berlaga di Liga Champions

Pep Guardiola: Manchester City Tak akan Dilarang Berlaga di Liga Champions

Gilabola.com – Pep Guardiola menegaskan, Manchester City tidak akan dilarang dari Liga Champions setelah ia mendapat jaminan dari hirarki klub.

UEFA sedang menyelidiki tuduhan bahwa jawara Liga Premier tersebut telah menyembunyikan jutaan poundsterling investasinya untuk menghindari aturan Play Fair Financial (PFF).

Tuduhan yang dilayangkan media Jerman, Der Spiegel, itu mengklaim pemilik Manchester City asal Abu Dhabi telah menggelembungkan perjanjian sponsor untuk hindari hukuman dari otoritas sepakbola Eropa.

Jika City Bersalah, Bisa Terdepak dari Liga Champions

Jika mereka ditemukan bersalah, pelarangan berlaga di Liga Champions menjadi salah satu sanksi potensialnya.

“Kami tidak akan dilarang (bermain di Liga Champions), tidak. Itulah yang saya pikirkan, karena saya percaya pada pimpinan saya, CEO saya, dan apa yang telah mereka jelaskan kepada saya. Saya percaya pada mereka,” ujar Pep Guardiola yang ditunjuk untuk wakili Manchester City meraih hadiah terbesar sepakbola klub Eropa tersebut.

BACA:  Prediksi Manchester City vs Everton 15 Desember 2018
Advertisement
OLE777
OLE777

“Jika itu terjadi, karena UEFA memutuskan itu, kami akan menerimanya dan tetap move on,” tambahnya.

UEFA Masih Menyelidiki Laporan Football Leaks

Awal pekan ini, Presiden UEFA Aleksander Ceferin membenarkan tuduhan itu dan pihaknya sedang lakukan penyelidikan.

Manchester City diguncang serangkaian laporan Der Spiegel bulan lalu. Email dan dokumen yang diperoleh platform whistle blower, Football Leaks, mengklaim untuk mengungkapkan sepenuhnya langkah-langkah City untuk menyeimbangkan pembukuan mereka, sambil melanjutkan pengeluaran luar biasa pada sejumlah pemain berbakat kelas dunia.

Kabar akan dilarangnya Manchester City berlaga di Liga Champions mengemuka jelang pertandingan terakhir fase grup the Citizens melawan Hoffenheim, Kamis (13/12) pekan depan. Pada akhir pekan ini, City juga disibukkan dengan persiapan laga di kandang Chelsea, yang akan digelar pada Minggu (9/12) dinihari nanti.

BACA:  Aymeric Laporte Merasa Tak Disukai Pelatih Timnas Prancis