Pep Guardiola Minta Manchester City Tak Emosi Hadapi PSG

Gila Bola – Pep Guardiola meminta skuadnya di Manchester City ‘tak bermain dengan emosi’ melawan PSG di leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (5/5) dini hari, dengan keunggulan satu gol.

Guardiola menyatakan, ia benar-benar fokus pada timnya sendiri menjelag laga tersebut. City sebelumnya menang 1-2 atas PSG dalam laga yang digelar di Paris pekan lalu, dan Guardiola yakin timnya tak harus bemain dengan emosi saat mereka ingin mencapai final untuk pertama kalinya.

“Ini pertama kalinya sebagian besar dari kami berada di sini bersama-sama, saya tahu apa yang kami mainkan, di pertandingan seperti ini anda tak perlu terlalu emosi – tenang saja dan tahu apa yang harus anda lakukan,” ujar Guardiola dalam jumpa pers menjelang pertandingan pada hari Senin 3 Mei 2021, seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Saya tak perlu memberi tahu siapapun, para pemain, ruang ganti, staf, juru masak dan semua orang, mengenai betapa pentingnya momen yang telah kami tunggu-tunggu sejak beberapa tahun lalu ini. Kami sudah bicara banyak kemarin dan hari ini mengenai siapa kita, dan apa yang kami harus lakukan,” tambah Pep Guardiola.

“Kami tak bicara mengenai PSG karena kami bermain melawan mereka sepekan lalu. Kami hanya bicara mengenai kami, kami dan kami, serta apa yang harus kami lakukan,” tegasnya.

Pelatih City asal Catalan itu memang memuji para pemain lawan asuhan Mauricio Pochettino itu, selain menambahkan bagaimana ‘luar biasanya’ tim yang memiliki Kylian Mbappe dan Neymar.  “Mereka tim yang luar biasa, semua tahu itu,” tambah Guardiola.

‘Luar biasanya’ tim lawan yang dimaksud Pep Guardiola adalah, bagaimana bintang Les Parisiens itu bisa menciptakan sesuatu yang tak diharapkan siapapun untuk menang. “Tentu saja saya memandang kualitas mereka, tapi segar dalam ingatan kita apa yang mereka tinggalkan di lapangan. Di saat yang sama, kita tahu bagaimana bagusnya permainan tim kita,” ungkapnya.

“Besok malam, kami haris ada di sana dan melakukannya lagi. Itu tidak rumit,” ujar Guardiola.

AHABET
AHABET