Pep Guardiola Tak Ingin Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Pep Guardiola Tak Ingin Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak ingin dominasi tim Inggris di perempat final Liga Champions berlanjut dengan Liverpool kalahkan Bayern Munchen.

Manchester City menyingkir tim Bundesliga dengan gaya gemilang pada hari Rabu, dua gol Sergio Aguero mengawali kekalahan 7-0 Schalke 04 – skor agregat 10-2 yang merupakan margin agregat terbesar kedua dalam sejarah kompetisi.

Juara bertahan Liga Inggris bergabung dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United sebagai tiga dari enam tim yang telah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions, dengan Liverpool imbang 0-0 dengan Bayern menuju leg kedua mereka di Allianz Arena.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tapi persaingan ketat dalam perburuan gelar di dalam negeri dengan skuad asuhan Jurgen Klopp belum melahirkan tingkat solidaritas yang akan memungkinkan Pep Guardiola untuk menyingkirkan kenangan tiga musim memenangkan gelar Bundesliga bersama Bayern.

Pep Guardiola masih menyukai Bayern Munchen daripada Liverpool

“Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris, saya ingin Bayern lolos ke babak perempat final Liga Champions,” kata manajer City Guardiola pada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Saya bagian dari klub ini, saya punya tiga tahun yang luar biasa di sana. Saya cinta Munich dan punya banyak teman di sana.”

“Ini pertandingan yang berat bagi keduanya (Liverpool dan Bayern), tetapi saya menyukai Bayern Munchen dan mudah-mudahan mereka bisa lolos ke babak selanjutnya.”

“Dalam hal apa yang terjadi dengan tim Spanyol dan tim Jerman, berkali-kali lolos ke babak final, musim ini adalah kejutan.”

“Semoga Barcelona besok bisa mengalahkan Lyon dan melaju ke perempat final. Untuk sepakbola Inggris, bagus bahwa ada tiga tim di perempat final dan mungkin Liverpool juga.”