Pep Guardiola Ungkap Kesulitan Memilih Pemain Jelang Manchester City Kontra Chelsea

Gilabola.com – Pep Guardiola ungkap hal tersulit dalam pemilihan pemain jelang Manchester City menghadapi Chelsea di final Liga Champions, Minggu dini hari 30 Mei 2021.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku, ia hadapi saat-saat ‘mengerikan’ ketika harus memberi tahu para pemainnya yang tak masuk dalam starting XI dalam laga final yang digelar di Portugal tersebut. Apalagi ini pertama kalinya City bertemu Chelsea di final Liga Champions.

Guardiola punya banyak pemain bagus dalam skuadnya, termasuk Sergio Aguero dan Raheem Sterling, yang tak mungkin dipilih untuk bermain di Porto nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pep Guardiola pun mengungkapkan, dia sudah memiliki daftar pemain yang akan diturunkannya dalam starting XI, dan tidak ingin memberi tahu para pemainnya yang tak terpilih dalam seleksi.

“Saya tahu betul cara yang ingin kami mainkan, mengenai siapa yang akan bermain dan saya tak akan terlalu mengganggu mereka,” tandas mantan pelatih Barcelona itu, seperti dilansir talkSPORT.

“Benar-benar pengalaman yang luar biasa di pertandingan ini. Saya tahu belum apa yang akan saya katakan pada mereka. Para pemain yang cemas dan gugup, saya akan katakan pada mereka bahwa itu normal saja,” tambahnya.

“Beberapa pemain akan bermain di sana dengan tegang, beberapa mungkin harus berjuang ekstra, tapi mereka harus menanganinya,” ujar Pep Guardiola yang juga pernah sukses bersama Bayern Munchen itu.

“Saya  benar-benar yakin kami harus menderita terlebih dulu untuk menang di final. Senang untuk mengatakan nikmatilah, tapi kadang-kadang itu tidak mungkin. Anda harus ulet dan menyesuaikan diri. kami akan mencoba untuk menjadi diri kami sendiri dan lakukan apa yang kami bisa lakukan,” tegas Guardiola.

Dan, ia tetap menganggapnya ‘mengerikan’ saat harus menyampaikan ‘kabar buruk’ kepada sebagian pemainnya yang tak lolos seleksi. “Mengerikan. Benar-benar (bencana), saya sarankan pada Anda, jangan jadi manajer seumur hidup Anda,” tandasnya.

“Saya tak punya kata-kata yang baik dan membuat sebagian orang merasa lega mengenai siapa saja yang tidak akan bermain. Namun saran saya, tetap bersama tim. Ada lima atau enam pergantian pemain yang akan dilakukan dan semua pemain punya peluang untuk bermain,” ujar Pep Guardiola.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO