Pepe Punya Kesempatan Balas Dendam ke Real Madrid di Semi Final Liga Champions

Gila Bola – Mantan bek andalan Real Madrid, Pepe, bisa dipaksa menghadapi mantan rekan-rekan yang dicintainya di Los Blancos pada babak semi final Liga Champions musim 2020/21 ini. Tentu dengan syarat FC Porto berhasil menaklukkan tim kuat Chelsea lebih dulu.

Hasil drawing Liga Champions babak perempat final yang digelar pada Jumat petang 19 Maret 2021 mempertemukan FC Porto dengan Chelsea dan pada partai lainnya Real Madrid vs Liverpool. Namun hasil drawing babak semi final mempertemukan siapa pun pemenang Los Blancos vs the Reds melawan siapa pun pemenang Porto vs Chelsea. Sehingga ada potensi Pepe untuk melawan mantan rekan-rekannya sendiri.

Bek sangar Portugal sahabat baik Cristiano Ronaldo itu pernah membela Real Madrid untuk periode yang sangat lama, 2007 sampai 2017, sebelum cedera menghantui musim terakhirnya di Santiago Bernabeu dan membuatnya dilepas secara gratis oleh raksasa La Liga itu ke Besiktas di Turki. Hanya bertahan satu setengah tahun di Super Lig, Pepe kemudian kembali ke klub lamanya FC Porto yang pernah dibelanya selama tiga musim (2004 sampai 2007).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pepe tidak segan-segan untuk melakukan pengawalan ketat bahkan terhadap sahabatnya sendiri Cristiano Ronaldo, seperti yang ditunjukkannya dalam dua leg babak 16 besar Champions League musim 2020/21 ini, ketika ia berhasil meredam bintang Portugal tersebut untuk gagal mencetak satu gol pun dalam dua perjumpaan mereka.

Porto mengalahkan Juventus 2-1 pada leg pertama dan kemudian kalah 2-3 di Turin. Skor sama kuat 4-4 agregat, tapi mereka melaju ke perempat final turnamen elit Eropa ini berkat agresifitas gol tandang dengan dua gol berhasil disarangkan di Allianz Stadium.

Dalam dua pertemuan itu tugas Pepe adalah mejadi bek tengah dan ia berhasil mencegah sahabat baiknya itu selama di Santiago Bernabeu untuk mencetak gol. CR7 hanya berhasil mencatatkan satu assist pada leg kedua di Turin.

Kini Pepe bisa kembali ke kandang Real Madrid untuk pertandingan semi final Liga Champions 2020/21, namun terlebih dulu mereka harus mengatasi perlawanan the Blues, yang belum satu kali pun kalah sejak diambil alih oleh Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021. Sudah 13 pertandingan tidak terkalahkan dan hanya dua gol kebobolan. Harapan Pepe membalaskan dendam pada Los Blancos akan membantunya memberi motivasi tambahan untuk mengalahkan Chelsea lebih dulu di babak perempat final.