Perkenalkan, Inilah Pahlawan Kemenangan Real Madrid, 9 Penyelamatan dari 9 Tembakan!

Thibaut Courtois akhirnya membuktikan bahwa keputusannya meninggalkan Chelsea untuk Real Madrid adalah keputusan yang tepat.

Gila Bola – Terlepas dari Vinicius Junior yang mencetak gol penentu kemenangan dan Karim Benzema yang akan semakin diperbintangkan untuk memenangi Ballon d’Or, tapi Real Madrid dan fans mereka harus benar-benar berterima kasih kepada Thibaut Courtois.

Jika Anda melihat statistik di atas kertas, Anda tidak akan percaya bahwa Liverpool yang melayangkan 24 tembakan sepanjang laga dan sembilan tepat sasaran bisa kalah melawan Real Madrid yang hanya memiliki total empat tembakan ke gawang, dua tepat sasaran.

Tapi itulah faktanya. Serangan sporadis dan dahsyat dari pasukan Jurgen Klopp semua berakhir sia-sia di tangan Thibaut Courtois, yang tampil heroik dan luar biasa di bawah mistar bagi Los Blancos, menyelamatkan sembilan dan sembilan tembakan yang dihadapinya! Itu adalah pertama kalinya seorang kiper bisa melakukan sembilan penyelamatan di pertandingan final kompetisi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Salah satu penyelamatan besar yang dilakukan kiper Belgia itu adalah di menit ke-83 saat Mohamed Salah berhasil menyelinap ke posisi menembak di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut atas gawang. Tapi tembakannya secara luar biasa digagalkan oleh mantan kiper Chelsea.

Bahkan situs Whoscored hampir memberi nilai sempurna bagi Thibaut Courtois, dengan ratingnya 9.2 adalah yang terbaik dari pemain manapun yang bahkan tidak ada yang memiliki rating di angka 8.0 ke atas.

Pada akhirnya kiper berusia 30 tahun berhasil membuktikan bahwa keputusanya untuk meninggalkan Chelsea demi Real Madrid bukanlah keputusan yang salah. Setelah sebelumnya melihat mantan timnya mengangkat trofi di tahun lalu, sekarang gilirannya, dan Eden Hazard yang numpang juara, yang mengangkat trofi Eropa ke-14 bagi Los Blancos.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!