Perkenalkan Jamal Musiala, Pemain Inggris 17 Tahun, Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

Gilabola.com – Bayern Munchen akan merasa sangat beruntung memiliki Jamal Musiala, setelah pemain muda Inggris berusia 17 tahun itu mencetak satu dari empat gol dalam laga 16 besar Liga Champions leg pertama di Lazio, Rabu dinihari (24/2).

Bahwa Jamal Musiala diturunkan sebagai starter pada laga pertama sistem gugur Champions League musim ini di Stadio Olimpico Roma saja sudah memperlihatkan kepercayaan dari Hansi Flick pada pemain muda yang akan berulang tahun tiga hari lagi tersebut.

Anak dari seorang ayah Inggris-Nigeria dan ibu Jerman dan lahir di Stuttgart itu membayar lunas kepercayaan hansi Flick dengan menyambar bola dari hasil operan-operan cepat pada menit 24. Dari Kingsley Coman di sisi kiri lapangan, si bundar dipindahkan ke tengah ke kaki Leon Goretzka dan kemudian diteruskan ke pemain kelahiran 26 Februari 2003 itu, yang masuk ke dalam kotak dan melepaskan serangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pemain yang sempat membela timnas Jerman U16 itu, tetapi kemudian memantapkan diri sebagai pemain tim U21 Inggris, memperlihatkan kecerdasannya dengan mengincar sisi kanan bawah gawang Pepe Reina, titik yang sama yang menjadi sumber kebobolan pada saat gol pertama menit kesembilan pertandingan yang sama, oleh sepakan Robert Lewandowski.

Dengan golnya ke gawang Lazio pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu, Jamal Musiala kini mengukuhkan diri sebagai pemain Inggris termuda yang pernah mencetak gol di ajang kompetisi elit Eropa ini, pada usia 18 tahun kurang tiga hari saja. Untuk bisa memahami betapa mudanya sang pencetak gol, penjaga gawang Lazio Pepe Reina yang dikecohnya sudah berusia 38 tahun! Lebih dari dua kali lipat usia gelandang serang Bayern Munchen tersebut.

AHABET
AHABET