Perkenalkan Sheriff Tiraspol, Harus Hadapi Inter dan Madrid dalam Debutnya di Liga Champions

Gilabola.com – Tim debutan Sheriff Tiraspol barangkali hanya akan jadi penggembira di momen pertama mereka di Liga Champions. Pasalnya, juara Liga Moldova itu harus hadapi Inter Milan, Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di penyisihan Grup D.

Dalam drawing Kamis (26/8) malam, tim asuhan mantan pemain Zenit St Petersburg di era 1997 – 2000, Yuriy Vernydub, itu berada di Pot 4 bersama-sama Malmo, AC Milan, Besiktas, Club Brugge, Wolfsburg dan Young Boys.

Dalam drawing yang digelar di Istanbul, kebetulan sekali Sheriff menjadi tim yang namanya disebut Branislav Ivanovic terakhir kali. Peluang mereka hanya satu, mengisi Grup D yang sudah dihuni dua tim papan atas Eropa, Inter Milan dan Real Madrid, plus satu tim asal Ukraina yang langganan tampil di Liga Champions, Shakhtar Donetsk.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Secara mengejutkan, Sheriff Tiraspol berhasil melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions musim 2021/22 setelah di dua leg pertandingan babak play-off mereka berhasil mengalahkan Dynamo Zagreb dengan agregat 3-0. Sheriff menang 3-0 atas klub asal Kroasia itu di leg pertama, lalu imbang 0-0 di leg kedua.

Situs NIE menggambarkan Sheriff Tiraspol sebagai klub yang berasal dari Tiraspol di wilayah Transnistria, Moldova – sebuah negara termiskin di Eropa.

Menurut ESPN, keberhasilan kali ini menjadi upaya mereka yang ke-18, setelah sebelumnya sedikit lagi hampir berhasil lolos kualifikasi pada musim 2009/10 dan 2010/11.

Tim juara Liga Moldova itu didirikan seorang konglomerat bernama Sheriff pada tahun 1997 dan ia terus menjadi sponsor utama klub tersebut. Sheriff Tiraspol terus tunjukkan prestasinya di sepak bola domestik, di mana mereka sukses kantongi 13 gelar juara di Liga Moldova dan sudah berpartipasi dalam fase grup Liga Europa sebanyak tiga kali, yakni di tahun 2009, 2010 dan 2013.

Klub sepak bola paling berjaya di kawasan Moldova itu, dilatih Yuriy Vernydub asal Ukraina, di mana mereka diperkuat pemain dari 15 negara berbeda. Dalam konteks ini, Vernydub berhasil membangkitkan minat besar dari para pemain asal Amerika Selatan, karena ia berhasil datangkan satu pemain asal Peru, dua pemain asal Brasil dan tiga pemain asal Kolombia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO