Perkiraan Line-up Barcelona di Kandang Manchester United

Perkiraan Line-up Barcelona di Kandang Manchester United

Gilabola.com – Barcelona telah tersingkir di perempat final Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Tentunya, mereka terobsesi menang atas Manchester United demi perbaiki catatan tersebut.

Pertandingan di Old Trafford, Kamis (11/4) dinihari WIB, akan menjadi skenario sempurna untuk menunjukkan, rotasi pemain yang dilakukan Barcelona ada karena satu alasan. Yakni, menang dan melaju sejauh mungkin di kompetisi papan atas ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Karena hal itu pula, Ernesto Valverde akan memilih Gala XI-nya – tim yang selalu dia pilih dalam berbagai pertandingan akbar. Dengan adanya nuansa tertentu akibat cedera atau skorsing pemain, Valverde tentunya akan memilih tim sama yang telah kalahkan Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.

Satu yang sudah pasti akan diandalkan Valverde, adalah kiper Marc-Andre ter Stegen, yang bersama-sama kiper Juventus, Wojchiech Szczesny, menjadi kiper yang kebobolan gol paling sedikit di Liga Champions musim ini.

Lini Bertahan untuk Bendung Lukaku dan Rashford

Di lini pertahanan, Barcelona kemungkinan besar akan dikawal Sergi Roberto di posisi bek kanan, bersama-sama Gerard Pique, Clement Lenglet dan Jordi Alba untuk melengkapi deretan empat bek. Ke empatnya diyakini bisa hadapi kekuatan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Di lini tengah, Valverde dipastikan akan andalkan Sergio Busquets dan pemain yang dilirik Manchester United, Ivan Rakitic. Bersama keduanya, kemungkinan besar akan bergabung Arthur Melo.

Arturo Vidal juga menjadi pilihan bagus bagi Valverde. Tapi, dalam jenis permainan ini Valverde selalu lebih menyukai kemampuan pemain muda asal Brasil, Arthur Melo. Apalagi salah satu pertandingan terbaik Arthur bersama Barca terjadi di Inggris, saat Barca kalahkan Tottenham Hotspur di Wembley.

Tunggu Kondisi Terakhir Dembele

Sayangnya, Valverde diragukan bisa andalkan Ousmane Dembele yang masih belum sepenuhnya fit, walau dia ikut terbang ke Inggris. Absennya Dembele akan memberi peluang bermain pada Philippe Coutinho, yang bisa dampingi Luis Suarez dan Lionel Messi di lini serang.

Bintang asal Brasil ini tunjukkan penampilan yang lebih maju dalam beberapa pekan terakhir, dan kepiawaiannya di lapangan akan memungkinkan Valverde untuk mengubah pola permainan, antara 4-4-2 dan 4-3-3, jika diperlukan.

Sementara di bangku cadangan Barça, ada Vidal dan Carles Aleña yang bisa diberdayakan di lini tengah, serta Malcom dan Dembele di lini depan. Namun, Dembele akan dipastikan lebih dulu beberapa menit menjelang kick-off.

Jika Dembele bisa bermain, maka ia akan menambah kecepatan di lini serang Barca. Sementara Jasper Cillessen, Nelson Semedo dan Samuel Umtiti juga akan menjadi pemain pengganti yang bagus, jika mereka dibutuhkan untuk bermain.