Pertahanan Liverpool Siap Hadang Gempuran Bayern Munchen

Pertahanan Liverpool Siap Hadang Gempuran Bayern Munchen

Gilabola.com – Virgil van Dijk dan barisan belakang Liverpool siap hadapi gempuran lini serang Bayern Munchen saat kedua tim bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3).

Selama ini, Robert Lewandowski bisa menghukum siapapun lawan Bayern Munchen, jika lawannya lakukan kesalahan di lapangan. Namun, Virgil van Dijk menyatakan, ia dan barisan belakang Liverpool lainnya sepenuhnya siap hentikan aksi-aksi Lewandowski saat mereka bertemu tengah pekan ini. Selain itu, the Reds juga akan berhati-hati setelah leg pertama lalu bermain imbang tanpa gol di Anfield.

Belum ada pemain lain di kompetisi Liga Champions musim ini yang berhasil samai koleksi delapan gol yang dikantongi Lewandowski. Virgil van Dijk yang sudah bisa kembali bermain setelah jalani suspensi satu pertandingan, kemungkinan besar akan bertarung satu lawan satu dengan bintang asal Polandia tersebut.

“Anda perlu waspada dengan kualitas semua striker yang anda hadapi, sama seperti yang selalu saya lakukan, tapi kadang-kadang anda harus cerdas dan siap lebih dari 100 persen untuk segalanya,” ujar pemain Liverpool bernomor punggung empat itu, kepada UEFA.com.

Menang atau Imbang Kontra Bayern Bisa Membuat the Reds Melaju

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“JIika dia mencoba untuk berlari ke arah kita, mencoba melewati kita, anda juga harus siap untuk itu. Anda jangan pernah memberi kesempatan kepada striker itu, karena mereka akan menghukum Anda dan mencetak gol,” tambahnya.

Kemenangan atau skor imbang di kandang Bayern Munchen nanti, bisa membawa the Reds kembali melaju ke perempat final Liga Champions, seperti ketika mereka menjadi runner-up musim lalu.  Ambisi the Reds untuk unggul di Eropa sama beratnya dengan pencarian mereka untuk gelar juara Liga Premier.

Senang Bermain di Bawah Tekanan

Van Dijk mengaku sangat menikmati intensitas keterlibatannya dalam perjuangan skuad Jurgen Klopp itu. “Selalu ada tekanan yang dialami klub besar. Saya lebih suka bermain dengan tekanan, daripada tanpa tekanan sama sekali,” ujar pemain Timnas Belanda itu.

“Saya sangat bangga berjuang keras untuk semua suporter, manajer, dengan rekan-rekan satu tim saya yang fantastis dan mengenakan jersey kami di setiap pertandingan. Bermain dengan tekanan selalu menjadi hal yang baik. Saya suka bermain di bawah tekanan,” tandasnya.