Pertama Kalinya Sejak 2004, Juventus Kalah Dengan Margin Empat Gol, Memalukan!

Juventus benar-benar dibuat tak berdaya dalam laga tandang mereka melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam pertarungan perebutan puncak klasemen di Grup H Liga Champions mereka pada Rabu (24/11) dini hari WIB.

Usai menang di semua empat pertandingan mereka di babak penyisihan grup, Juventus kemudian harus melihat gawang mereka dijebol empat kali oleh Chelsea untuk membuat pasukan Massimiliano Allegri takluk dengan skor 4-0 dari juara bertahan.

Bahkan The Blues benar-benar sangat nyaman dalam membombardir pertahanan tim tamu yang dulunya dikenal memiliki pertahanan yang solid. Sepanjang laga, tuan rumah mencatatkan 21 tembakan ke arah gawang, berbanding hanya delapan percobaan untuk The Old Lady.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skor babak pertama hanya 1-0 saat Trevoh Chalobah membuka skor menit ke-25 melalui situasi sepak pojok, sebelum Chelsea menambahkan tiga gol lain di babak kedua melalui Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner.

Akibat kekalahan ini, berarti ini pertama kalinya Juventus kebobolan 3+ gol melawan tim Inggris di kompetisi Eropa sejak Maret 2010 ketika mereka menelan kekalahan melawan Fulham (4-1).

Selain itu, Juventus kalah dalam satu pertandingan dengan selisih 4+ gol di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Februari 2004, ketika melawan AS Roma di Serie A (kalah 0-4).

Sementara itu, kekalahan 4-0 dari Chelsea ini membuat manajer Massimiliano Allegri mendapatkan sorotan. Tidak hanya karena keputusan taktiknya yang buruk, juga karena komentar sombong yang pernah dikatakan taktisi Italia itu selama kemenangan 1-0 mereka pada September lalu di Turin.

Waktu itu Massimilano Allegri berkata, “Dengan segala hormat kepada sang Juara Eropa, Wojciech Szczesny tidak perlu melakukan penyelamatan yang nyata di pertandingan ini.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO