Philippe Coutinho Cetak Rekor Liga Champions Bersama Barcelona

Berita Liga Champions, Barcelona, Tottenham Hotspur, Philippe Coutinho
Berita Liga Champions - Philippe Coutinho cetak gol tercepat di sebuah laga tandang Liga Champions, usai bukukan golnya di menit 92 dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Kamis (5/10).

Gilabola.com – Hanya butuh waktu 92 detik bagi Philippe Coutinho untuk membuka skor kemenangan Barcelona, 4-2, di kandang Tottenham Hotspur, Kamis (4/10). Pemain asal Brasil itupun mengukir rekor baru bagi Blaugrana di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Philippe Coutinho terus mengukir namanya di catatan sejarah Barcelona, ​​hanya 10 bulan setelah ia datang ke raksasa Catalan tersebut. Kini, mantan bintang Liverpool tersebut mencetak gol tercepat dalam laga tandang Liga Champions.

Ini barangkali bukan sesuatu yang lebih berharga dari trofi Liga Champions itu sendiri. Namun, bisa jadi tanda tertentu di saat seorang pemain bisa mencetak gol tercepat dalam sebuah laga tandang dan digelar di ajang semegah Liga Champions.

3 Gol Lain Lengkapi Kemenangan Barcelona

Advertisement
advertisement
advertisement

Apalagi lewat gol pembuka di detik 92 itu, menjadi penyemangat lahirnya gol-gol lain Barcelona yang dibukukan Ivan Rakitic di menit 28 dan Lionel Messi pada menit 56 serta 90. Berawal dari kerja sama yang apik dengan Jordi Alba yang berhasil mengelabui Hugo Lloris hingga membuat kiper Tottenham Hotspur itu menjauhi gawangnya.

Walau ada beberapa pemain belakang Tottenham Hotspur yang coba mengawal gawang kiper Timnas Prancis itu, namun Philippe Coutinho berada di posisi yang sempurna dari tepi area penalti dan ceploskan si kulit bundar ke gawang Spurs.

Barcelona sebelumnya juga pernah mencetak gol tercepat di Liga Champions lewat aksi Mark van Bommel yang saat ini menjadi manajer PSV Eindhoven. Gol cepat Van Bommel tercipta di Camp Nou dalam lawan melawan Panathinaikos pada musim 2005/06. Saat itu, Van Bommel bukukan gol tersebut saat laga baru berjalan 43 detik.