Pioli Ungkap Alasan Semangat Tandang ke Anfield

Gilabola.com – Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli menyatakan ia sangat bersemangat ke Anfield. Pasalnya, merupakan laga pertama timnya bermain di markas Liverpool tersebut.

Raksasa Liga Italia akan bertemu klub sepak bola asal Merseyside di fase grup B Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9) dini hari WIB. Tim berjuluk Rossoneri sejatinya sudah bertemu 4 kali.

Namun, AC Milan belum pernah sekali pun bermain di Anfield. Dari empat kali bertemu di mana dua di antaranya di Liga Champions, tetapi raksasa Liga Italia tak bermain di  markas rival abadi Everton. Sehingga pertandingan nanti akan menjadi pertama kalinya. Di sisi lain, untuk Stefano Pioli menjadi debutnya bersama Milan tangani tim bermain di kompetisi bergengsi benua biru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan dari empat pertemuan Liverpool mendominasi dengan meraih tiga kali kemenangan. Apalagi, klub sepak bola asal Merseyside ketika bermain di kandang bakal mendapatkan dukungan yang besar dari fans.

Meski demikian, Stefano Pioli bersemangat untuk hadapi Liverpool dengan adanya fans Si Merah dan ia menilai AC Milan di laga tandang bisa mengatasi tekanan dari para suporter.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan ia merasa heran karena ternyata untuk pertama kalinya AC Milan akan bermain di Anfield. Ia bahkan terang-terangan sama sekali tak tahu, ia kira klub yang ditanganinya sebelumnya sudah pernah bermain di markas Liverpool.

Menurut Stefano Pioli, ketika bermain di Anfield nanti akan ada emosi yang kuat lantaran akan bermain di stadion yang terkenal dengan dukungan besar dari fans. Namun, ia menjelaskan yang paling penting adalah lapangannya. Ia menjelaskan musim lalu timnya main di Manchester di stadion yang luar biasa yang membuat terkesan tanpa fans.

Sehingga suasana akan berbeda ketika melawan Liverpool di Liga Champions dengan ada suporter. Menurutnya, hal tersebut merupakan tantangan yang menarik dan indah untuk dihadapi. Ia tegaskan Milan kembali ke Liga Champions dengan antusias tinggi. Ia pun ingin meski laga nanti sulit anak asuhnya tetap anggap ada peluang raih poin. Sebab, jika yakin akan bisa diatasi.

Perlu diketahui, sebelum melawan Liverpool tim besutan Stefano Pioli akan lebih dulu melawan Lazio di pekan ketiga Liga Italia Minggu (12/9).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO