Pirlo Yakin Masa Depannya di Juventus Tidak Tergantung Laga Melawan Porto

Gilabola.com – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa optimis bahwa masa depannya sebagai bersama I Bianconeri tidak akan bergantung pada laga menghadapi Porto di leg kedua Liga Champions.

Mendominasi Serie A pada beberapa musim terakhir, bukan rahasia jika Juventus sangat berambisi untuk bisa kembali meraih gelar Juara Liga Champions yang sudah lama tidak mereka dapatkan. Kehadiran dari Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu menjadi salah satu bukti bahwa Si Nyonya Tua memang sangat berharap untuk mampu menjuarai kompetisi antar klub Eropa tertinggi tersebut.

Ambisi kuat itulah yang kabarnya membuat beberapa pelatih mereka sebelumnya seperti, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri akhirnya mengalami pemecatan karena kegagalan di Liga Champions. Situasi serupa bisa dialami oleh Andrea Pirlo menjelang leg kedua dari kompetisi tersebut menghadapi FC Porto tengah pekan nanti, dimana Juve sementara ini tertinggal dengan skor 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun kedua pendahulunya memang mengalami nasib buruk karena kegagalan di Eropa, akan ternyata Pirlo sendiri tidak merasa hal itu akan terjadi padanya musim ini. Berbicara pada konferensi pers yang dilansir Football Italia, taktisi muda itu merasa yakin bahwa masa depannya bersama Juve tidak hanya ditentukan oleh hasil menghadapi Porto.

Menurut mantan gelandang elegan tersebut, jika memang nasibnya hanya akan ditentukan oleh keberhasilan di Liga Champions, maka dia tidak akan menyetujui menjadi pelatih Si Nyonya Tua musim panas lalu. Pirlo memang menyadari bahwa laga melawan Porto sangatlah penting, tetapi dia hanya akan fokus pada laga tersebut dan percaya mengenai proyeknya bersama Juve.

Meskipun optimis mengenai masa depannya, Pirlo juga tetap menyadari pentingya partai tengah pekan nanti di Turin. Menurut sang pelatih, laga menghadapi tim besutan Sergio Conceicao itu sudah bisa dianggap selayaknya partai final bagi para punggawa Juventus.

Pirlo mengaku bahwa mereka sudah dengan serius mempelajari lawan mereka dan sang pelatih akan berusaha memperbaiki penampilan timnya pada leg kedua. Sang pelatih sendiri tetap merasa yakin bahwa Juve akan mampu lolos dari hadangan Porto dan melaju ke perempat final Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO