Pochettino Cemas Jelang Leg Kedua Lawan Barcelona

Gila Bola – Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tidak mau berpuas diri usai timnya menang di 16 besar leg pertama Liga Champions kontra Barcelona. Ia menilai lawannya masih bisa bikin kejutan.

Pada pertemuan pertama lalu secara mengejutkan raksasa Liga Spanyol dilumat 1-4 PSG kala bermain di Camp Nou pada 17 Februari. Pada laga tersebut kubu Barcelona memang unggul lebih dulu lewat Lionel Messi dari titik putih.

Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino langsung memberikan resposnnya lewat tiga gol Kylian Mbappe. Sedangkan satu gol PSG lainnya dicetak oleh Moise Kean. Kemenangan besar di markas Barcelona jelas membuat kubu Les Parisiens diunggulkan bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, leg kedua Liga Champions akan dimainkan di Parc des Princes. Artinya, peluang untuk menambah gol pun terbuka lebar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi kubu PSG juga belum terkalahkan. Terbaru, mereka mampu menang 3-0 atas Brest di 32 besar Piala Prancis pada Minggu (7/3) dini hari WIB. Meski begitu, Mauricio Pochettino yang pernah melatih Tottenham Hotspur tak mau meremehkan tim besutan Ronald Koeman yang akan bertandang ke Paris pada 11 Maret mendatang.

Berbicara kepada Eurosport, Mauricio Pochettino mengatakan PSG berusaha memenangkan semua pertandingan di setiap kompetisi. Menurutnya, hal seperti itu merupakan tantangan yang luar biasa untuk timnya.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan laga berikutnya adalah menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions leg kedua. Pochettino pun meminta untuk laga nanti anak asuhnya harus berhati-hati. Pasalnya, Barcelona merupakan tim yang bagus dan juga mendesak para pemainnya untuk fokus hingga menit akhir pertandingan.

Sementara khawatirnya Mauricio Pochettino sangat wajar. Pasalnya, usai laga leg pertama Liga Champions kubu Blaugrana belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Sedangkan di pertemuan kedua nanti juga menjadi laga penentu lolos atau tidaknya PSG dari babak 16 besar. Menarik untuk ditunggu apakah PSG berhasil mengatasi Barca lagi atau tidak di pertemuan kedua nanti.