Pochettino Kecewa PSG Ditahan Imbang RB Leipzig

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tidak senang dengan hasil seri yang diraih timnya ketika menghadapi RB Leipzig. Ia juga mengeluhkan kurangnya penguasaan bola oleh anak asuhnya.

Raksasa Liga Perancis menghadapi RB Leipzig di matchday 4 grup A Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Red Bull Arena, klub sepak bola asal Paris harus puas dipaksa bermain imbag 2-2.

RB Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebh dulu lewat Cristopher Nkunku saat laga baru berjalan delapan menit. Tapi, selepas menit ke-20 tim asuhan Mauricio Pochettino mampu mencetak dua gol sekaligus dari Georginio Wijnaldum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebetulnya PSG hampir saja meraih kemenangan di laga tandang, namun dibatalkan oleh Dominik Szobozlai di menit ke-90+2 dari titik putih. Dengan demikian, kedua tim harus puas berbagi satu poin. Selain itu, bagi klub sepak bola asal Paris membuat mereka gagal puncaki klasemen Liga Champions grup A.

Sedangkan statistik akhir mencatatkan PSG kalah dalam penguasaan bola 54 banding 46 persen. Kemudian raksasa Liga Perancis juga hanya bisa melepaskan 4 tembakan on target. Sebaliknya, RB Leipzig 6 kali. Usai pertandingan, Mauricio Pochettino  yang pernah tangani klub Liga Inggris mengeluhkan kurangnya penguasaan bola oleh para pemainnya.

Bicara kepada RMC Sport, pelatih sepak bola asal Argentina mengatakan jika menghadapi tim yang punya permainan bagus dapat menyebakan masalah bagi PSG. Ia menyebutkan timnya sudah menguacaukan pertandingan sejak menit awal.

Pochettino menyebutkan timnya bermain lebih baik di babak kedua, namun ia menyindir para pemainnya kalau PSG harusnya bisa lebih baik lagi dalam hal penguasaan bola. Eks pelatih Spurs juga menjelaskan raksasa Liga Perancis kedepannya harus bisa bermain lebih bagus lagi ketika menghadapi tim seperti RB Leipzig yang mengandalkan serangan balik.

Lebih lanjut, sang pelatih juga meminta agar timnya harus bisa memenangkan pertandingan kala Les Parisiens bertandang ke markas Manchester City pada 25 November mendatang. Pasalnya, tiga poin akan memastikan mereka ke babak berikutnya di Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO