Portugal Zona Merah, Laga Liga Europa Benfica vs Arsenal Bakal Dipindah ke Roma

Gilabola.com – Laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Benfica vs Arsenal yang rencana awal akan dimainkan di Lisbon pada Jumat (19/2) dini hari WIB harus dipindahkan dan akan dimainkan di ibukota Italia, Roma.

Negara Inggris menerapkan aturan karantina virus corona yang ketat bagi mereka yang datang dari Portugal, yang memaksa pertandingan fase gugur Liga Europa antara tuan rumah Benfica melawan Arsenal harus dipindahkan dari Lisbon ke wilayah netral.

Portugal berada dalam ‘zona merah’ menurut aturan karantina virus corona dibuat oleh Pemerintah Inggris, dan ini juga akan membuat laga kandang The GunnersĀ pada leg kedua di Emirates Stadium bisa bermasalah karena tim Aguias akan dilarang untuk memasuki negara tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jelang kembalinya fase gugur Liga Champions dan Liga Europa pada bulan ini, tim-tim Premier League punya masalah masing-masing dalam laga tandang mereka karena aturan karantina terlebih negara Inggris juga masuk dalam daftar hitam atau negara yang dilarang untuk datang ke negara-negara tertentu, seperti Jerman dan Spanyol.

Ini membuat leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions Liverpool dan Manchester City melawan duo Bundesliga RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach telah dipindahkan ke Budapest mengingat pembatasan perjalanan yang ketat yang diberlakukan di Jerman untuk negara Inggris.

Pemerintah Jerman telah melarang sebagian besar perjalanan asing ke negara Inggris karena perkembangan varian virus korona baru di negara itu dan pertandingan sepak bola sama sekali tidak mendapatkan pengecualian.

Pertandingan babak 16 besar antara City melawan Monchengladbach akan berlangsung di Puskas Arena di Budapest, sementara stadion nasional Hungaria juga menjadi tuan rumah pertandingan Liverpool melawan RB Leipzig asuhan Julian Nagelsmann. Pertandingan Chelsea melawan Atletico Madrid, yang dijadwalkan pada malam sebelum pertandingan City, diperkirakan akan dimainkan di Bukares, Rumania, akhir bulan ini.