Prediksi AC Milan vs Liverpool, Fase Grup Liga Champions, Rabu 8 Desember 2021

Liverpool akan bertujuan untuk mencatatkan rekor dengan enam kemenangan dari enam di Liga Champions 2021/2022 ketika mereka melawat ke San Siro untuk pertandingan pamungkas Grup B melawan AC Milan pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp telah memenangi semua lima pertandingan mereka di ‘Grup Neraka’ ini untuk sudah mengunci posisi teratas grup, sementara AC Milan membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan keajaiban keluar dari dasar klasemen dan lolos ke 16 besar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

AC Milan bertandang ke Wanda Metropolitano dengan satu poin dari empat pertandingan dan mempertaruhkan harapan 16 besar mereka. Tapi penampilan dominan atas Atletico Madrid yang diakhiri dengan gol kemenangan dramatis dari Junior Messias di menit akhir memberikan harapan tipis Rossoneri untuk lolos tetap terjaga.

Sekarang tugas terakhir Milan adalah menang atas Liverpool untuk bisa mempertahankan harapan lolos ke 16 besar di laga pamungkas ini. Bukan laga yang mudah, tapi setelah dua kemenangan beruntun dengan clean sheet di Serie A, pasukan Stefano Pioli akan cukup percaya diri bisa melakukan keajaiban.

Liverpool melakukan beberapa rotasi di starting XI mereka saat menjamu FC Porto di Anfield, tapi tetap saja pasukan Jurgen Klopp masih terlalu tangguh dan akhirnya mengamankan kemenangan 2-0 lewat gol-gol Thiago Alcantara dan Mohamed Salah.

Hanya Ajax dan Bayern Munchen yang juga bisa membanggakan rekor sempurna lima kemenangan dari lima pertandingan seperti Liverpool menjelang pekan pertandingan terakhir, dan tentu saja juara edisi 2019 akan tertarik untuk mengakhiri pertandingan fase grup ini dengan rekor sempurna enam kemenangan dari enam laga.

Rekor Pertemuan

Tepatnya ada lima pertemuan antara AC Milan dan Liverpool. Tim tamu memenangkan empat dari lima pertandingan itu sementara tuan rumah hanya menang sekali.

Berita Tim

Pietro Pellegri bertahan 16 menit di akhir pekan sebelum harus ditarik keluar karena cedera dan dia menyusul Simon Kjaer, Davide Calabria, Ante Rebic, Samu Castillejo, Olivier Giroud, dan Alessandro Plizzari yang sudah lebih dulu absen karena cedera.

James Milner diskors karena akumulasi kartu kuning, sementara Liverpool juga tanpa Harvey Elliot, Curtis Jones, dan Roberto Firmino karena cedera. Joe Gomez dan Naby Keita sudah mulai berlatih dan bisa terlibat di sini.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1) : Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, Tyler Morton; Takumi Minanimo, Divock Origi, Mohamed Salah

Prediksi

Liverpool telah memenangkan semua 5 pertandingan babak penyisihan grup mereka di Liga Champions, mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 pertandingan tersebut.

AC Milan membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini untuk memiliki harapan lolos, tapi bahkan dengan Liverpool melakukan rotasi pada skuad mereka, sangat sulit untuk bisa mengalahkan skuad asuhan Jurgen Klopp.

Prediksi Skor : AC Milan 2-2 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO