Prediksi Ajax Amsterdam vs PAOK, De Joden Modal Dua Gol Tandang

Prediksi Ajax Amsterdam vs PAOK, De Joden Modal Dua Gol Tandang

Prediksi Ajax Amsterdam vs PAOK di ajang Liga Champions hari Rabu (14/8) dinihari dengan klub Belanda itu dijagokan lolos bermodalkan dua gol tandang.

De Joden diunggulkan lolos ke babak play-off Liga Champions setelah berhasil mencuri dua gol tandang pada laga leg pertama kualifikasi putaran ketiga ini di kandang PAOK Thessaloniki yang usai dengan skor 2-2, tepat satu pekan silam.

Mantan striker tua Real Madrid Klaas-Jan Huntelaar menjadi penyelamat Ajax Amsterdam setelah mencetak gol kedua tim pada awal babak kedua pertandingan di kandang tim Yunani itu. Gol pertama dicetak gelandang serang muda asal Maroko, Hakim Ziyech. Modal dua gol tandang akan sangat menguntungkan De Joden. Mereka hanya butuh main imbang 0-0 untuk lolos ke babak play-off kompetisi Eropa itu.

Alasan Mengapa Ajax Amsterdam Harus Mulai Seawal Ini

Semifinalis Liga Champions musim lalu itu menderita nasib buruk di Eropa dan harus menjalani kompetisi elit ini mulai dari babak kualifikasi ketiga, satu tahap sebelum babak play-off dan dua tahap sebelum babak penyisihan grup. Semua ini gara-gara aturan UEFA. Badan otoritas sepak bola benua biru itu menyusun ranking asosiasi negara-negara di Eropa. 55 negara seluruhnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hanya 10 negara paling elit, yang ditentukan dari seberapa sering tim-tim asosiasi negara itu berhasil lolos ke dua kompetisi Liga Champions serta Liga Europa, bisa langsung bermain di babak penyisihan grup. Liga Belanda tidak masuk 10 besar UEFA. Eredivisie hanya menduduki ranking 14 di Eropa, kalah dari Liga Swiss, Liga Austria dan Liga Turki. Jadi mereka harus memulai petualangan di Eropa dari babak kualifikasi ketiga.

Untungnya mereka berhasil main 2-2 di leg pertama dan itu menjadi modal besar untuk pertandingan leg kedua di Johan Cruyff Arena nanti malam. Data dari laga leg pertama memperlihatkan semuanya. Dominasi bola berada di anak-anak de Godenzonen, mendekati 70%. Namun meski kalah dominasi bola dan jumlah tembakan on target, para pemain PAOK Thessaloniki unggul dalam soal serangan balik, dan ini bisa membahayakan gawang yang dijaga Andre Onana. Apalagi dua pilar utama Ajax sudah pergi dari Johan Cruyff Arena, bek tengah Matthijs de Ligt ke Juventus dan gelandang Frenkie de Jong ke Barcelona.

Prediksi Ajax Amsterdam vs PAOK

Di masa lalu kedua tim bertemu lima kali, empat laga terakhir keduanya berakhir draw dan satu untuk keunggulan Ajax. Tak pernah tim Yunani itu berhasil menang atas raksasa Belanda tersebut.

Pasukan Erik ten Hag tidak asing dengan kompetisi Eropa dan mereka memperlihatkan kualitasnya dengan lolos ke babak semi final Liga Champions musim lalu dengan skuad mayoritas berusia muda.

Tim tuan rumah hampir selalu unggul di kandang dan kalah hanya sekali dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Selain itu, satu-satunya kekalahan mereka adalah saat melawan runner-up Liga Champions Tottenham Hotspur di ajang semi final musim lalu itu.

PAOK tidak pernah mengalahkan Ajax di stadion angker mereka itu dan ditahan imbang dalam dua tandang terkininya di sini. Mengingat bahwa tuan rumah akan didukung oleh para pendukung mereka yang sangat fanatik pada Rabu dinihari, kemungkinan besar kemenangan akan diraih oleh Ajax setelah 90 menit. Namun kedua tim akan mampu mencetak gol. Prediksi skor Ajax Amsterdam vs PAOK 2-1, agregat 4-3.

Johan Cruyff Arena yang merupakan kandang Ajax adalah stadion terbesar di negara Belanda ini. Stadion ini sebelumnya dikenal sebagai Amsterdam Arena sampai musim 2018-19, sebelum berganti nama untuk menghormati legenda pesepakbola Belanda Johan Cruyff yang meninggal pada Maret 2016.

Stadion berkapasitas 54.990 orang adalah salah satu stadion yang digunakan selama turnamen Euro 2000, dan juga menjadi tuan rumah final Liga Champions 1998 dan final Liga Eropa 2013. Stadion ini juga akan menjadi lokasi tiga pertandingan penyisihan grup dan satu pertandingan pada babak 16 Euro 2020.