Prediksi Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 9 Mei 2019

Prediksi Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Liga Champions 9 Mei 2019

Prediksi pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions di Amsterdam ArenA, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Setelah menang 1-0 di kandang Tottenham Hotspur, Ajax pada posisi terdepan menjelang leg kedua semifinal Liga Champions. Kedua tim ini adalah tim kejutan di babak empat besar, tetapi pemuncak klasemen Liga Belanda bisa mengklaim tempat di babak final pada bulan Juni, Kamis dinihari nanti.

The Lilywhites berjuang melawan sejarah dalam upaya mereka menuju final, sementara rekor terakhir mereka tanpa Harry Kane buruk. Bisakah tim asal Liga Inggris tersebut bermain bagus tanpa pemain adalan mereka Kane dan mengklaim kemenangan dalam laga tandang mereka di Amsterdam ini?

Pada hari Minggu melihat Ajax memperbesar peluang mereka untuk mengklaim treble winners, ketika mereka mengalah Willem II 4-0 di final Piala Belanda (KNVB Beker). Ajax unggul selisih gol dari PSV di Eredivisie, sementara mereka bertujuan untuk meraih kesuksesan yang mengejutkan di Liga Champions. Hanya tujuh tim dalam sejarah yang memenangkan liga mereka, piala liga utama mereka dan Liga Champions di musim yang sama. Dari ketujuh tim itu adalah tim asal Belanda, yang menjadikan Belanda satu-satunya negara dengan dua pemenang treble. Ajax mencapainya pada tahun 1972.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara itu, musim The Lilywhites bertumpu pada pertandingan hari Kamis ini. Mereka hanya memiliki satu pertandingan tersisa di Liga Inggris, tetapi Liga Champions adalah satu-satunya harapan mereka untuk meraih trofi musim ini. Spurs telah mengklaim tempat mereka di Liga Champions musim depan, tetapi itu tidak mereka dapatkan dengan mudah. Mereka membutuhkan hasil bagus di Bournemouth pada hari Sabtu (4/5) untuk bisa mengklaim tempat di Liga Champions, jadi mereka pergi ke Stadion Vitality dengan tim yang kuat.

Sayangnya dua pemain dua pemain The Lilywhites diusir keluar lapangan sebelum menit ke-50, kemudian mereka kebobolan pada menit ke-91 untuk kalah 1-0. Dengan Arsenal dan Manchester United meraih hasil imbang pada hari Minggu berarti Spurs berhak mengklaim posisi empat teratas.

Ajax menggerakkan bola dengan sangat baik dan mereka mampu bermain jauh lebih baik melawan tim yang lamban dan tak berenergi. Jika The Lilywhites menunjukkan kelemahan pada hari Kamis nanti, maka Ajak kemungkinan akan mengambil keuntungan. Di antara semifinalis Liga Champions 2018/19, Ajax adalah satu-satunya tim yang mencetak gol di setiap pertandingan di kompetisi musim ini. Kemungkinan pertahanan Spurs akan mengalami kesulitan pada laga nanti.

Tim tamu datang ke laga hari Kamis dengan lima kekalahan dalam enam pertandingan terakhir mereka. Rekor laga tandang mereka di liga juga tidak terlalu bagus, setelah kalah di semua pertandingan tandang melawan lima besar di klasemen liga. Juga, sejak awal 2018, Spurs hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang Liga Champions, kemenangan 1-0 di kandang Dortmund di babak 16 besar musim ini (D3 L2). Mengingat bahwa Ajax datang ke sini dengan lima kemenangan tandang di belakang mereka, kami memprediksi sang raksasa Belanda akan memenangkan pertandingan ini. Prediksi Skor: Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, 2-1.

Statistik Pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur:

– Ajax telah memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
– Ajax telah memenangkan 5 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.
– Tottenham Hotspur telah 5 kali kalah pada 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
– Tottenham Hotspur telah 6 kali kalah pada 7 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.