Prediksi Ajax vs Borussia Dortmund, Fase Grup Liga Champions, Rabu 20 Oktober 2021

Duel penentuan soal siapa yang terkuat di Grup C akan tersaji saat Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund akan bertarung dalam laga lanjutan penyisihan grup pada Rabu (20/10) dini hari WIB di Amsterdam Arena.

Baik Ajax Amsterdam maupun Borussia Dortmund sama-sama meraih enam poin yang sempurna dari dua pertandingan awal mereka dan dua pertemuan mereka sekarang secara beruntun akan sangat menentukan soal siapa penguasa di grup ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai kemenangan 1-5 di kandang Sporting di laga pembuka, saat Sebastien Haller mencetak empat gol, membuat banyak pihak mengagumi kekuatan serangan Ajax, juara Belanda kemudian menindaklanjuti dengan kemenangan kandang 2-0 atas Besiktas pada matchday kedua dan seharusnya bisa menang dengan gol yang lebih besar.

Ajax melepaskan 22 tembakan ke gawang dan menguasai 71 persen bola, namun dua gol di babak pertama dari Steven Berghuis dan Sebastien Haller gagal bertambah di babak kedua. Hebatnya lagi kini raksasa Amsterdam telah menang di 9 laga beruntun di semua kompetisi, 6 terakhir berakhir dengan clean sheet.

Borussia Dortmund juga meraih enam poin penuh dari dua pertandingan, meski dengan skor yang lebih minimalis. Usai kemenangan 1-2 di kandang Besiktas, Die Borussen yang tanpa Erling Haaland kemudian mengamankan kemenangan 1-0 di kandang atas Sporting CP.

Tapi setelah absen di jeda internasional, Erling Haaland sekarang telah kembali dan bahkan langsung mencetak dua gol selama kemenangan 3-1 di akhir pekan atas Mainz dan sekarang siap memimpin barisan lini depan BVB untuk beradu ketajaman dengan para penyerang tuan rumah.

Rekor Pertemuan

Di dua pertemuan Liga Champions sebelumnya pada 2012 di penyisihan grup, Dortmund memenangkan keduanya. Usai menang 0-1 di Jerman pada September, mereka kemudian menang 1-4 di Belanda pada November.

Berita Tim

Andre Onana tetap absen karena skorsing, dan dengan cederanya Maarten Stekelenburg, Remko Pasveer akan tetap mengawal mistar gawang. Sean Klaiber juga absen untuk tim tuan rumah.

Sementara itu, Borussia Dortmund memiliki beberapa masalah cedera. Manajer Marco Rose akan tetap tanpa bek kanan muda Spanyol Mateu Morey, pemain internasional Portugal Raphael Guerreiro dan striker muda Youssoufa Moukoko. Dan-Axel Zagadou dan Marcel Schmelzer kurang fit jadi belum siap kembali di sini. Gio Reyna akan dinilai lebih lanjut jelang pertandingan.

Perkiraan Pemain

Ajax XI (4-2-3-1): Remko Pasveer; Noussair Mazraoui, Lisandro Martinez, Jurrien Timber, Daley Blind; Ryan Gravenberch, Mohammed Kudus; Steven Berghuis, Davy Klaassen, Dusan Tadic; Sebastien Haller

Borussia Dortmund XI (4-3-1-2): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Nico Schulz; Jude Bellingham, Axel Witsel, Emre Can; Marco Reus; Erling Braut Haaland, Donyell Malen

Prediksi

Ajax berada di puncak klasemen Eredivisie dan telah memenangkan kedua pertandingan penyisihan grup mereka di Liga Champions musim ini, tetapi Borussia Dortmund akan menjadi lawan terberat mereka sejauh ini dalam hal kualitas keseluruhan.

Duel ini harus menjadi pertemuan yang benar-benar menghibur di Amsterdam dan kami lebih memfavoritkan untuk kemenangan Ajax di sini atas Borussia Dortmund.

Prediksi Skor : Ajax Amsterdam 3-2 Borussia Dortmund

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO