Prediksi Ajax vs Chelsea, Liga Champions 23 Oktober 2019

Prediksi Ajax vs Chelsea, Liga Champions 23 Oktober 2019

Gilabola.com – Prediksi antara Ajax vs Chelsea laga pekan ketiga babak penyisihan grup H Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Rabu (23/10) pukul 23:55 WIB.

Perjalanan Ajax yang memukau hingga ke semi final Liga Champions musim lalu adalah sebuah pencapaian yang bagus bagi mereka, tetapi banyak yang memperkirakan keberhasilan ini akan berumur pendek begitu mereka kembali ke kompetisi ini.

Barcelona dan Juventus telah mengambil dua bintang mereka, dengan membawa Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt menjauh dari Amsterdam dan membuat banyak orang berpikir bahwa Ajax akan berjuang keras tanpa mereka. Ini masih awal musim, tetapi sepertinya tidak ada tanda-tanda Ajax melambat.

Memang, mereka telah mengalahkan Lille dan Valencia 3-0 di babak grup Liga Champions dan belum mengalami kekalahan di pertandingan kompetitif musim ini. Mereka mendapati diri mereka di atas klasemen Eredivisie dan Liga Champions Grup H. Pada hari Rabu ini mereka mendapat ujian berat lainnya dengan menghadapi Chelsea di kandang sendiri.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Chelsea belum memiliki kesuksesan yang sama di Eropa sejauh ini, dengan kekalahan 1-0 di kandang sendiri di kandang Valencia membuat kampanye Liga Champions mereka nampak gagal. Namun, mereka berhasil pulih dengan kemenangan 2-1 di Lille awal bulan ini, dan tim asuhan Frank Lampard menikmati penampilan yang fantastis.

The Blues berhasil menang tipis atas Newcastle (1-0) pada hari Sabtu, memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan. Bentuk bagus ini juga telah meluas ke rekor tandang mereka, meskipun masih ada keraguan.

Terutama, catatan pertahanan mereka di laga tandang tidak terlalu bagus. Mereka telah kebobolan 10 gol dalam lima pertandingan tandang kompetitif mereka musim ini, termasuk kekalahan 4-0 di Old Trafford pada Agustus lalu. Pada hari Rabu ini, mereka akan menghadapi tim Ajax yang belum pernah kalah dalam pertandingan kompetitif sejak awal Mei, dengan 15 kemenangan dan empat hasil imbang dimainkan sejak saat itu.

Di kandang, tuan rumah bahkan lebih dahsyat. Mereka telah memenangkan delapan pertandingan kandang kompetitif berturut-turut dan delapan dari 12 pertandingan Liga Champions kandang mereka sejak awal musim lalu. Chelsea mungkin dalam kondisi yang baik, tetapi peluang untuk kemenangan Ajax terlihat sangat baik. Jadi, kami mendukung tim tuan rumah untuk memenangkan pertandingan ini. Prediksi Skor: Ajax vs Chelsea, 2-1.

Statistik Pertandingan Ajax vs Chelsea:

  • Ajax dan Chelsea belum pernah bertemu di kompetisi Eropa, dengan The Blues merupakan tim Inggris kesembilan yang berbeda yang dihadapi Ajax di kompetisi Eropa.
  • Chelsea tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Eropa sebelumnya dengan tim Belanda (menang dua dan imbang dua).
  • Ajax telah memenangkan satu dari empat pertandingan kandang Liga Champions melawan tim-tim Inggris (menang satu, imbang satu, kalah dua)
  • Chelsea ingin memenangkan pertandingan tandang berturut-turut Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya sejak Oktober 2013, ketika mereka mengalahkan FCSB dan FC Schalke 04.
  • Ajax belum pernah memenangkan tiga pertandingan Liga Champions berturut-turut sejak November 2005, mengalahkan Thun dua kali dan Sparta Prague di bawah manajer Danny Blind.
  • Sejak kalah 3-0 di Barcelona pada Maret 2018, Chelsea tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan tandang Eropa mereka (menang enam dan imbang dua), yang merupakan rekor tandang tak terkalahkan terpanjang yang pernah ada di Eropa.
  • Quincy Promes ingin menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions untuk Ajax, setelah mencetak gol melawan Lille dan Valencia musim ini.
  • Dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions, hanya empat pemain Belanda yang pernah mencetak gol dalam tiga penampilan berurutan untuk Ajax – Johan Cruyff (April 1969), Ruud Geels (November 1977), Ruud Krol (Oktober 1979) dan Patrick Kluivert (Oktober 1995) ); Quincy Promes akan menjadi yang kelima jika ia mencetak gol melawan Chelsea.
  • Frank Lampard telah memainkan lima pemain Inggris berusia 21 atau lebih muda dalam menjalani debut di Liga Champions untuk Chelsea hanya dalam dua pertandingan musim ini (Mount, Abraham, Tomori, James, Hudson-Odoi) – yang terbanyak oleh tim dalam satu musim dalam sejarah kompetisi .