Prediksi Ajax vs Sporting Lisbon, Fase Grup Liga Champions, Rabu 8 Desember 2021

Kampiun Grup C Ajax akan berusaha untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Champions dalam pertandingan pamungkas grup pada Rabu (8/12) dini hari WIB, saat mereka menyambut lawatan Sporting Lisbon di Amsterdam Arena.

Sama seperti Ajax Amsterdam, juara Portugal Sporting Lisbon juga sudah memastikan lolos ke babak 16 besar jadi in hanya akan menjadi duel gengsi bagi kedua tim untuk bisa mengakhiri babak penyisihan grup dengan hasil terbaik.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ajax Amsterdam benar-benar dominan di Grup C mereka, menang di semua lima pertandingan mereka, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tiga gol, termasuk kemenangan 1-5 atas Sporting di laga pembuka di Portugal.

Tidak hanya di Liga Champions, Ajax juga sangat luar biasa dominan di kompetisi domestik mereka, menang 11, imbang tiga, dan kalah satu dari 15 pertandingan mereka, mencetak 48 gol dan hanya kebobolan dua gol saja! Meski menariknya bahwa ternyata persaingan di Eredivisie masih sangat sengit hingga saat ini, karena Feyenoord dan PSV menguntit ketat di belakang mereka dengan satu dan dua poin saja.

Sporting sempat memiliki harapan tipis untuk lolos ke 16 besar setelah kekalahan beruntun melawan dua favorit grup Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund, tapi sejak itu mereka luar biasa, menang di tiga pertandingan berikutnya untuk memastikan satu tempat di fase gugur.

Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di Portugal adalah kuncinya, dengan mereka berarti unggul head to head atas tim Jerman usai sebelumnya hanya kalah 1-0 di Signal Iduna Park. Jadi hasil apapun di pertandingan terakhir tidak akan berpengaruh pada susunan klasemen Grup C ini.

Rekor Pertemuan

Kemenangan 1-5 Ajax Amsterdam di Portugal atas Sporting Lisbon merupakan satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini.

Berita Tim

Mohammed Kudus dan Maarten Stekelenburg adalah satu-satunya pemain Ajax yang dipastikan absen untuk menyambut lawatan Sporting CP.

Sebastian Coates positif covid-19 dan harus absen bagi Sporting. Jovane Cabral, Ruben Vinagre, dan Joao Palhinha tidak tersedia karena cedera.

Perkiraan Pemain

Ajax XI (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, Daley Blind; Davy Klaassen, Edson Alvarez, Ryan Gravenberch; Steven Berghuis, Sebastien Haller, Dusan Tadic

Sporting CP XI (3-4-3): Antonio Adan; Luis Neto, Goncalo Inacio, Zouhair Feddal, Pedro Porro; Daniel Braganca, Manuel Ugarte, Matheus Reis; Pedro Goncalves, Paulinho, Pablo Sarabia

Prediksi

Mengingat kedua tim sudah sama-sama lolos ke babak 16 besar, akan cukup sulit memprediksi hasil ini karena kedua tim bisa melakukan rotasi di pertandingan yang sudah tidak menentukan ini.

Ajax adalah salah satu dari tiga tim dengan rekor penyisihan grup Liga Champions yang sempurna dan mengingat kemenangan 1-5 mereka di Portugal dengan Sporting tanpa gelandang kunci Joao Palhinha, tuan rumah favorit untuk pertandingan ini.

Prediksi Skor : Ajax 2-0 Sporting CP

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO