Prediksi AS Monaco vs Borussia Dortmund 12 Desember 2018

Prediksi AS Monaco vs Borussia Dortmund 12 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi pertandingan antara AS Monaco vs Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Grup A Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund mencoba untuk mengakhiri fase grup Liga Champions mereka dengan kemenangan pada hari Rabu. Mereka telah memastikan satu tempat di babak 16 besar, sementara tuan rumah AS Monaco dipastikan gagal lolos dari Grup A setelah menempati posisi terbawah klasemen dengan satu poin.

Dortmund tergelincir dua kali di laga fase grup sebelum ini. Mereka kalah 2-0 di kandang Atletico Madrid dan hanya imbang 0-0 lawan Club Brugge. BVB masih berpeluang memuncaki klasemen Grup A asalkan tidak mengulangi kesalahan mereka.

Monaco masih duduk di peringkat ke-19 di Ligue 1 saat pelatih anyar Thierry Henry mencoba untuk memandu klub ke zona aman. Sementara mereka mampu menang di kandang Amiens SC minggu lalu, pertandingan akhir pekan mereka melawan Nice ditunda karena ada kerusuhan menentang Presiden Emmanuel Macron di seantero Prancis.

BACA:  Prediksi Inter Milan vs Sampdoria 18 Februari 2019

Monaco terus berjuang dengan banyaknya pemain mereka cedera. Dengan opsi yang sangat terbatas berarti Monaco tidak bisa kehilangan siapa pun dalam laga ini, beberapa hari sebelum laga tandang sulit melawan Olympique Lyon.

Advertisement
OLE777
OLE777

Dortmund telah membuka keunggulan sembilan poin di atas Bayern Munchen pada klasemen Bundesliga setelah memenangkan lima dari enam laga terbarunya. Akhir pekan kemarin Dortmund menang 2-1 di kandang Schalke 04, dan Dortmund seharusnya bisa meneruskan momentum kemenangan itu melawan AS Monaco yang kalah lima kali dari tujuh laga teranyarnya. Keduanya bertemu Oktober lalu dengan Dortmund menang 3-0.

Bukan musim ini saja AS Monaco menempati posisi terbawah grup di Liga Champions. Mereka telah berada dalam kondisi yang menyedihkan di Eropa selama beberapa tahun terakhir. Monaco telah kehilangan enam laga kandang Eropa berturut-turut, mencetak tiga gol dan kebobolan 17 kali.

BACA:  Prediksi Valencia vs Espanyol 17 Februari 2019

Selain itu Monaco juga punya catatan buruk pada laga terakhir penyisihan grup, memenangkan hanya dua dari delapan laga kenam fase grup sebelum ini di Liga Champions (D3 L3), tingkat kemenangan terendah.

Sejak mengalahkan Borussia Dortmund untuk mencapai semifinal di musim 2016-17, Monaco gagal memenangkan 13 laga terkininya di Liga Champions (D3 L10), kebobolan 32 gol dan hanya mencetak sembilan gol. Prediksi Skor: AS Monaco 0-2 Borussia Dortmund.

Head-to-head AS Monaco vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund menang 3-0 atas Monaco pada laga kedua grup Liga Champions musim 2018/19; kemenangan pertama mereka atas tim Ligue 1. Mereka sebelumnya dua kali kalah melawan Monaco, keduanya di musim 2016-17.

Statistik Pertandingan AS Monaco vs Borussia Dortmund:

  • Borussia Dortmund lolos tahap grup dalam lima dari enam musim terakhir mereka di Liga Champions.
  • Jika Monaco gagal menang, mereka akan menjadi tim pertama yang gagal memenangkan satu pun pertandingan penyisihan grup dalam dua musim Liga Champions berturut-turut sejak Dinamo Zagreb pada musim 2011-12 dan 2012-13.
  • Tidak ada tim yang mencetak gol lebih sedikit (2 gol) atau memiliki selisih gol yang lebih buruk (-10) dibandingkan Monaco di Liga Champions musim ini.
  • Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit di Liga Champions musim ini daripada Borussia Dortmund (2 gol).
BACA:  Bayern Munchen: Pelatih Niko Kovac Bikin Liverpool Tambah Semangat

Berita Tim AS Monaco. Tuan rumah memiliki daftar cedera panjang, mencakup 14 pemain, dengan Nacer Chadli, Pietro Pellegri dan Djibril Sidibe masuk di antara mereka.

Berita Tim Borussia Dortmund. Dortmund akan turun dengan kekuatan penuh.