Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea, Mumpung Tuan Rumah Lagi Melempem, Blues!

Gila Bola – Pekan kedua dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dilanjutkan, dengan pekan ini akan mempertemukan runner up grup A Atletico Madrid vs juara grup E Chelsea dengan laga akan digelar di Stadion National, Bukarest, Rumania, pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut secara teknis adalah pertandingan kandang bagi Atletico Madrid meskipun faktanya tidak berlangsung di Spanyol karena adanya pembatasan perjalanan akibat covid, dengan jadwal pertandingan kedua akan berlangsung di London pada pertengahan Maret.

Atletico Madrid masih memimpin La Liga Spanyol, tapi kini hanya tiga angka saja dari Real Madrid di peringkat kedua usai serangkaian hasil yang mengecewakan belakangan ini. Terbaru, mereka dipermalukan Levante dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano.

Advertisement
K9Win
K9Win

Itu berarti Atletico Madrid gagal menang di dua laga beruntun melawan Levante, dengan pekan sebelumnya mereka hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Ciutat de València. Kini pasukan Diego Simeone telah hanya menang sekali dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan pertahanan mereka tidak pernah clean sheet di tujuh pertandingan terakhir.

Chelsea, sementara itu, dengan nyaman melaju ke babak 16 besar turnamen, finish di puncak Grup E setelah mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan mereka melawan Sevilla, Krasnodar, dan Rennes. Meski manajer Frank Lampard kini sudah berganti ke Thomas Tuchel.

Mantan bos PSG telah memulai awal yang sangat bagus di Stamford Bridge. Usai hasil imbang 0-0 melawan Wolves di laga debut, timnya kemudian menang beruntun di lima pertandingan berikutnya, sebelum ditahan imbang 1-1 oleh Southampton. The Blues juga clean sheet di 5 dari 7 pertandingan mereka bersama juru taktik asal Jerman tersebut.

Head to Head

Atletico Madrid memiliki rekor yang cukup bagus melawan Chelsea dan telah memenangkan dua dari enam pertandingan di kompetisi Eropa yang dimainkan antara kedua tim. Chelsea hanya berhasil meraih satu kemenangan melawan tim asuhan Diego Simeone. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada 2017 dan berakhir imbang 1-1.

Berita Tim

Jose Gimenez saat ini cedera untuk Atletico Madrid dan harus absen dari pertandingan ini. Hector Herrera saat ini sedang menjalani karantina setelah dinyatakan positif virus corona dan juga akan dikeluarkan dari skuad. Kieran Trippier diskors, yang merupakan pukulan bagi tim tuan rumah, yang mungkin harus kembali bermain dengan formasi tiga bek.

Thiago Silva adalah satu-satunya pemain yang absen untuk Chelsea di Liga Champions UEFA pekan ini. Jorginho diistirahatkan melawan Southampton pada akhir pekan dan kemungkinan akan kembali ke starting eleven melawan Atletico Madrid.

Prediksi

Atletico Madrid tampil impresif di bawah Diego Simeone musim ini tapi belakangan mereka menuai hasil yang mengecewakan, membuat potensi mereka mengatasi lawan yang kuat pekan ini cukup diragukan. Raksasa Spanyol mengandalkan serangan balik dari kekuatan pertahanan mereka yang belakangan agak rapuh, tetapi itu akan sulit menghadapi taktik 3-4-2-1 ala Thomas Tuchel di Chelsea.

Chelsea telah melakukan perubahan taktis yang besaran dalam beberapa pekan terakhir di bawah asuhan manajer anyar mereka dan juga menuai hasil yang menjanjikan, tetapi perlu menciptakan lebih banyak peluang di sepertiga akhir untuk merepotkan Atletico Madrid pekan ini.

Atletico Madrid tak terkalahkan di fase grup sejak kekalahan telak di laga pembuka mereka melawan juara bertahan Bayern, sementara Chelsea tidak terkalahkan di semua enam pertandingan fase grup mereka, meski sejujurnya grup E mereka cukup ringan dibandingkan yang lain.

Pasukan Diego Simeone telah tanpa clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir, tapi ada kemungkinan besar mereka bermain cukup hati-hati di laga ini demi mencegah Chelsea mendapatkan gol tandang. Sementara The Blues clean sheet di 5 dari 7 pertandingan di bawah asuhan Thomas Tuchel, tidak mengejutkan jika laga ini akan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Prediksi : Atletico Madrid 0-0 Chelsea